Sukses

Punya Taman Buatan Terluas, Meikarta Raih Rekor Muri

Meikarta menghadirkan 12 arena menarik di area Central Park seluas 105 hektare.

Liputan6.com, Jakarta - Meikarta Cikarang meraih anugerah dari Muri kerena menyuguhkan Central Park, sebuah ruang terbuka hijau berisi danau buatan serta bermacam jenis tanaman dan satwa. Penghargaan dari Muri diberikan sebagai perusahaan properti dengan taman buatan terluas di Indonesia.

Ini merupakan penghargaan ketiga yang didapatkan Meikarta setelah sebelumnya menyabet rekor penjualan terbanyak pada 2017 dan Topping Off (Tutup Atap) gedung apartemen terbanyak Pada Juli 2020.

Meikarta menghadirkan 12 arena menarik di area Central Park seluas 105 hektare, di antaranya Jogging Track, Rumah Hobbit, Jembatan Cinta, Taman Hewan (Mini Zoo), Gembok Cinta, Carousell, Sepeda Tandem, Lapangan Futsal Rumput, Taman Pergola Cinta, Container Shop, hingga Large Children Playground.

"Di Central Park tersaji pemandangan tanaman hijau yang jarang ditemukan di pusat kota. Untuk menyegarkan pikiran, Anda bisa menghirup udara yang sejuk di lahan seluas 105 hektare tersebut," ungkap CMO Meikarta Lilies Surjono, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (3/11/2020).

Pihak Muri mengapresiasi konsep taman terbuja hijau yang sangat luas, lengkap dengan danau buatan di tengah kota ini. Dengan adanya taman di tengah kota, maka akan menjadikan keseimbangan antara kemajuan teknologi dengan konsep back to nature.

Pihak Meikarta, menurut Muri, menyadari betul fungsi ruang terbuka hijau bagi masyarakat. Ketersediaan udara segar serta suhu yang sejuk bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Artinya, pihak swasta juga bisa turut andil dalam menyumbangkan partisipasinya. Apalagi lokasi Meikarta yang dekat dengan pusat industri harus didukung dengan pasokan oksigen yang mumpuni bagi penghuninya," kata manajemen Muri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Warga

Lilies melanjutkan, ada sekitar 96 ribu tumbuhan yang telah ditanam di area Central Park Meikarta. Sementara dalam upaya penghijauan yang dilakukan oleh Meikarta ini melibatkan sejumlah warga sekitar dan juga petani lokal.

"Berbagai pohon bertekstur keras seperti randu, beringin, dan pulai juga ditanam di area taman. Selain itu, bunga warna-warni pun turut di tanam agar tidak hanya terlihat hijau, tetapi Meikarta central park juga akan menjadi lebih cantik," paparnya.

Di dalam central park terdapat sebuah danau yang memiliki luas 50 hektar dengan daya tampung maksimal 300.000 meter kubik merupakan salah satu upaya Meikarta untuk menghindari banjir.

Fungsinya sebagai reservoir tentu akan semakin optimal jika didukung dengan adanya pohon hijau di sekitarnya.

"Central Park Meikarta juga dibuat untuk sebagai sarana rekreasi keluarga. Anda akan menemukan area yang khusus digunakan untuk pejalan kaki untuk ber-olahraga," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini