Sukses

Pengaruh Psikologi Warna dalam Memengaruhi Mood Bekerja

Liputan6.com, Jakarta Apa warna favorit Anda? Selain dapat menjawab karakter seseorang berdasarkan warna yang disukai, ternyata warna juga dapat menentukan perilaku kerja seseorang. Karena itulah mengapa kursi dan meja di kantor disusun sedemikian rupa, tak lupa pemilihan warna terhadap warna dinding, logo perusahaan, hingga warna seragam juga dianggap penting karena dapat memengaruhi produktivitas kerja karyawan.

Tiap warna memiliki efek positif dan negatif karena itulah muncul ilmu psikologi warna yang mempeajari pengaruh warna terhadap perilaku, emosi, dan fisik manusia. Lalu seperti apa efek persis yang ditimbulkan warna terhadap mood bekerja?

Merah dan Oranye

Warna merah membuat seseorang jadi lebih semangat dan berani dalam melakukan segala hal. Percampuran warna merah dan kuning menghasilkan warna oranye yang menimbulkan hangat dan menyenangkan ke rekan kerja, namun penguunaan warna oranye berlebihan dapat nberpengaruh pada kurangnya tingkat keseriusan bekerja.

Biru dan Kuning

Warna biru mampu membantu meningkatkan konsentrasi sehingga dapat merangsang ide-ide kreatif saat bekerja. Sedangkan warna kuning juga berpengaruh terhadap kreativitas tapi juga memberikan perasaan bersahabat.

Hijau dan Ungu

Warna hijau sering dikaitkan dengan warna alam yang memberi kesan menyegarkan, efeknya memengaruhi sesorang dalam mengambil keputusan. Sedangkan warna ungu dipercaya mampu meningkatkan rasa percayad diri seseorang dan pantang menyerah.

Hitam dan Putih

Warna hitam mampu menghidupkan suasana serius di ruang meeting namun penggunaanya jangan sampai mendominasi karena justru akan menimbulkan kesan rasa takut dan perasaan tidak aman untuk berekspresi. Sedangkan warna putih memberikan kesan lapang sehingga mendorong seseorang untuk dapat mengekspresikan diri.

Mystic Bronze, Mystic Green, dan Mystic Gray

Warna Mystic Bronze, Mystic Green, dan Mystic Gray mampu meningkatkan produktivitas pengguna sebab merupakan warna baru dari jajaran Samsung Galaxy Note Series terbaru, yaitu Samsung Galaxy Note20. Fitur penunjang kegiatan produktif ditingkatkan

Saat mengikuti meeting  tak jarang kita mencatat sambil merekam menggunakan camcorder untuk mencocokkan hasil catatan. Namun aktivitas memeriksa audio sesuai catatan kadang cukup menguras waktu. Solusinya manfaatkan fitur Audio Bookmark di S Notes, Anda bisa mencatat sambil merekam suara dan otomatis catatan akan dibubuhi penanda waktu sesuai rekaman. Fitur sederhana namun berguna sekali bukan!

Saat dibutuhkan  tulisan tangan Anda pun bisa langsung diubah menjadi teks digital (Handwriting to text) untuk didistribusikan melalui email maupun media sosial, menakjubkan bukan? Tiap catatan yang Anda buat juga bisa disinkronisasi di semua perangkat via Samsung Cloud seperti di komputer atau laptop rumah tanpa perlu repot memindah-mindahkan data jadi Anda selalu siap mengolah ide tanpa perlu sibuk memindah-mindahkan data antar perangkat.

Kemampuan multitasking di Samsung Galaxy Note20 juga semakin baik berkat  RAM yang dihadirkan lebh baik dari seri sebelumnya. Samsung Galaxy Note20 menggunakan RAM berkapasitas 8GB dengan teknologi LPDDR5 yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya yang menggunakan teknologi LPDDR4x.

Sebagai gambaran LPDDR5 memiliki kecepatan 6,400 Mb/s 50% lebih cepat apabila dibandingkan dengan kecepatan LPDDR4X yang berada di 4266 Mb/s. Menariknya kecepatan yang lebih cepat pada RAM LPDDR5 bahkan menggunakan daya 30% lebih efisien dibandingkan dengan LPDDR4X. Itu artinya Anda dapat melakukan banyak hal bersamaan bahkan bermain game berat sekalipun tanpa perlu takut menjadi lemot atau lagging yang menyebalkan.

Kabar baiknya Samsung memberikan penawaran khusus bagi Anda yang tak sabar ingin segera tampil stylish tapi tetap produktif dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000.

Tak hanya itu Samsung juga menawarkan perlindungan ekstra agar smartphone Galaxy Anda semakin aman dengan layanan Samsung Care+ di mana menghadirkan perlindungan yang meliputi semua kerusakan yang tidak disengaja dan kerusakan yang disebabkan oleh cairan, termasuk 1 tahun jaminan baterai . Layanan mencakup perlindungan resmi, suku cadang resmi, dan gratis antar jemput. Hape aman hati pun tenang.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)