Sukses

Covid-19 Tak Banyak Ganggu Bisnis di Sektor Pertambangan

Operasi pertambangan yang dijalankan Merdeka Copper Gold sejak awal telah bersandar pada prosedur kerja yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Merdeka Copper Gold Tbk menyatakan bahwa wabah pandemi virus corona (Covid-19) yang telah menyebar di Indonesia sejak awal Maret 2020 tidak berdampak signifikan terhadap kegiatan bisnis di sektor pertambangan.

"Kami bersyukur dampak covid ke operasi kita tak terlalu signifikan," ujar General Manager External Affairs PT Merdeka Copper Gold Tbk Katamsi Ginano dalam sesi teleconference bersama BNPB, Selasa (23/6/2020).

Katamsi mengatakan, operasi pertambangan yang dijalankan pihaknya sejak awal telah bersandar pada prosedur kerja yang ketat, khususnya masalah kesehatan.

"Kami sejak awal kuncinya ketika kami hadapi Covid-19, pertama displin. Kedua libatkan banyak pihak bahwa hal ini berdampak ke semua pihak. Kami bersyukur belum ditemukan kasus di lingkungan operation," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Menurut dia, perseroan sejak awal telah mengikuti protokol standar yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Selain itu, pihaknya juga telah memodifikasi beberapa aturan guna mengantisipasi penyebaran pandemi di lingkungan kerja.

"Kami usaha tidak gunakan rapid, tapi PCR. Prinsipnya kita ikutin panduan dan protokol pemerintah. Kalau bisa lebih tinggi, kita akan tingkatkan," kata Katamsi.

"Saya kira tambang cukup siap dalam menghadapi situasi ini, sepanjang aturan yang ditetapkan terus menerus diadopsi dan di-improve," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.