Sukses

2 BUMN Gelar RUPS Pekan Depan, Erick Thohir Bakal Rombak Direksi?

Kedua BUMN tersebut akan menggelar RUPST pada 19 Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) masih gencar dilakukan berbagai perusahaan termasuk BUMN. Beberapa waktu belakangan, BUMN mulai dari konstruksi hingga energi melaksanakan RUPS. 

Mengutip laman Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Minggu (14/6/2020), pekan depan, terdapat 2 BUMN yang akan melaksanakan RUPS yaitu PT Telkom Indonesia Tbk dan PT Semen Indonesia Tbk. Keduanya akan menggelar RUPST pada 19 Juni 2020.

Adapun, RUPST Telkom akan dilaksanakan di Auditorium Telkom Landmark Tower. Sedangkan Semen Indonesia akan melaksanakan rapat tahunan ini di kantornya South Quarter Tower. Keduanya sama-sama dijadwalkan melakukan RUPS pukul 14.00 WIB. 

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir sempat membocorkan direksi baru Telkom. Dirinya bilang kalau calon direksi ini berasal dari kalangan milenial. 

"Salah satu direksinya nanti berusia di bawah 40 tahun," kata Erick Thohir dalam dalam satu acara Ngobrol Seru, Sabtu (13/6/2020).

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda RUPST

RUPS Telkom memiliki setidaknya 6 agenda. Pertama, persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan tahun Buku 2019, termasuk laporan tugas pengawasan dewan komisaris.

Kedua adalah pengesahan laporan program kemitraan dan bina lingkungan tahun serta pembebasan tanggung jawab anggota direksi dan dewan komisaris.

Ketiga, penetapan penggunaan laba bersih tahun lalu. Keempat adalah penetapan tantiem dan remunerasi untuk direksi dan komisaris perusahaan.

Kelima, penunjukan kantor akuntan Publik untuk memeriksa Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2020, termasuk Audit Pengendalian Internal atas Pelaporan Keuangan dan Penunjukan Kantor Akuntan Publik yang akan memeriksa Laporan Keuangan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2020. Dan keenam perubahan susunan pengurus PT Telkom Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.