Sukses

Cerai dari Suami, Wanita Asal Hongkong Jadi Wanita Terkaya di Asia

Liputan6.com, Jakarta
Perceraian 'termahal' kembali terjadi. Kali ini, miliarder produsen vaksin, Du Weimin harus memindahkan 161,3 juta lembar saham kepada sang mantan istri, Yuan Liping. Ini membuat Yuan secara otomatis menjadi salah satu wanita kaya di Asia. 
 
Saham tersebut disebutkan bernilai USD 3,2 miliar (Rp 44,4 triliun) per 1 Juni 2020. Arsip saham menunjukkan, Yuan memang memiliki saham tersebut sendiri namun masih atas nama sang mantan suami. 
 
Melansir laman Straitstimes, Sabtu (6/6/2020), Yuan, yang berkebangsaan Kanada, tinggal di Shenzhen dan menjabat sebagai salah satu direktur di perusahaan vaksin sang mantan suami, Kangtai Biological Products Co.
 
Dia mengabdi  sejak Mei 2011 hingga Agustus 2018.  Saat ini, dia menjabat sebagai General Manager anak perusahaan Beijing Minhai Biotechnology Co. 
 
Adapun, nilai saham Yuan berlipat ganda setelah perusahaan mencanangkan untuk memproduksi vaksin Corona. Namun beberapa hari kemudian, nilainya turun 3,1 persen, membuat nilai perusahaan ikut turun menjadi USD 12,9 miliar. 
 
Adapun kekayaan Du juga merosot dari USD 6,5 miliar menjadi USD 3,1 miliar gegara perceraian ini. 
 
Sebelumnya, perceraian 'termahal' juga terjadi pada miliarder pemilik Amazon, Jeff Bezos. Bezos bercerai dengan MacKenzie, dimana sang mantan istri mendapat jatah kekayaan 4 persen dan secara otomatis membuatnya menjadi perempuan terkaya di dunia dengan kekayaan USD 48 miliar.
 
 
 
 
 
2 dari 2 halaman

Tak Mau Punya Aset Properti, Miliarder Elon Musk Jual 4 Rumahnya Senilai Rp 932 Miliar

Memiliki rumah mungkin jadi salah satu impian hampir seluruh orang. Tapi lain dari yang lain, miliarder pemilik Tesla Elon Musk justru menyatakan tidak mau memiliki aset properti termasuk rumah.

Oleh karenanya, dirinya kembali menjual 4 propertinya di Los Angeles, Amerika Serikat, yang dihargai USD 62,5 juta atau sekitar Rp 932,19 miliar di laman penjualan properti Zillow.

Mengutip laman CNBC, Sabtu (30/5/2020), Musk juga menjual rumah mewahnya di Hillsborough senilai USD 35 juta atau sekitar Rp 522 miliar, menurut data Bloomberg Billionaire Index.

Adapun dalam iklan penjualan itu disebutkan, bos SpaceX menjual 4 rumahnya bertipe 10947 Chalon, 954 Somera, 955 Somera and 958 Somera.

"Desain yang baik untuk pemikir hebat, dibangun untuk menunjukkan keindahan Los Angeles, dari kota ke pantai dan lautan. Dijual oleh pemiliknya," demikian tertulis dalam iklan.

Penjualan properti ini bukan yang pertama kali dilakukan Musk. Awal bulan ini, dirinya sudah rumah mewah Bel Air seharga USD 30 juta dan USD 9,5 juta.

Salah satu rumahnya pernah ditempati oleh artis kawakan Hollywood, Gene Wilder. Rumah seluas 2.756 kaki tersebut memiliki peternakan sederhana, kolam renang dan pondok khusus bagi tamu.

CEO Zillow Rich Barton sendiri memposting cuitan soal penjualan rumah mewah Bel Air milik Musk ini di akun Twitternya, meskipun beberapa saat kemudian, dirinya menghapus cuitan itu.