Sukses

Ditengah Corona, Bank Mandiri Mampu Tarik 20 Ribu Nasabah Baru via Online

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengembangkan layanan pembukaan rekening secara online di tengah kampanye pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi corona (Covid-19).

Melalui layanan Online Onboarding tersebut, Bank Mandiri telah mendapatkan lebih dari 20 ribu nasabah baru, dengan rata-rata pembukaan rekening telah mencapai lebih dari 1.000 rekening per hari.

SVP Retail Deposit Product & Solution Bank Mandiri Muhamad Gumilang mengatakan, layanan ini merupakan upaya perseroan untuk bisa terus berekspansi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital di tengah keterbatasan akses masyarakat keluar rumah.

"Layanan ini menjadi inovasi terbaru Bank Mandiri untuk memudahkan proses pembuatan rekening tabungan dengan memanfaatkan web pembukaan rekening online, tanpa harus ke kantor cabang dan tanpa harus download aplikasi," kata dia, Senin (4/5/2020).

Gumilang menyampaikan, produk tabungan yang dapat dibuka melalui platform Online Onboarding yakni Mandiri Tabungan NOW.

Selain meningkatkan aktivitas komunikasi untuk proses sosialisasi, ia menyebutkan, salah satu inisiatif yang dilakukan Bank Mandiri dalam meningkatkan layanan ini adalah dengan memperkuat infrastruktur pendukung, termasuk memperbesar kapasitas video call untuk meningkatkan kenyamanan nasabah.

 

2 dari 2 halaman

Manfaat

Dia menambahkan, layanan ini akan memberikan sejumlah manfaat, antara lain kemudahan transaksi transfer, pembayaran tagihan, ataupun isi e-Money dengan cara langsung mengaktifkan aplikasi Mandiri Online setelah melakukan pembukaan rekening.

Selain itu, katanya, produk Mandiri Tabungan NOW juga dilengkapi sejumlah fitur mulai dari transaksi menggunakan kartu Mandiri Debit VISA/GPN, layanan echannel, loyalty fiestapoin dan layanan e-statement.

"Dengan melihat rasio ekspansi saat ini, kami berharap ke depan dapat mencapai 30 ribu rekening baru per bulan, terutama dengan dukungan layanan pembukaan rekening online ini," ujar Gumilang.