Sukses

Top 3: Daftar Bank yang Beri Keringanan Kredit

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan kebijakan keringanan kredit bank dan pinjaman melalui multifinance atau leasing (perusahaan pembiayaan). Keringanan kredit ini bagi debitur yang terdampak virus Corona covid-19.

Pemberian keringanan kredit ini untuk menjalankan perintah Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers Selasa 24 Maret lalu yang meminta kepada OJK untuk memberikan kelonggaran atau relaksasi kredit bagi debitur yang terdampak Corona covid-19.

Keringanan tersebut berupa penundaan pembayaran cicilan sampai satu tahun dan juga penurunan bunga kredit.

Daftar bank yang memberikan keringanan kredit  ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 5 April 2020:

2 dari 4 halaman

1. Cek Daftar Lengkap Bank yang Beri Keringanan Kredit

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan sejumlah Bank Umum, Bank Syariah serta Bank Pembangunan Daerah melakukan restrukturisasi kreditnya.

Hal ini merupakan bagian dari kebijakan OJK untuk industri perbankan agar tetap tumbuh di tengah merebaknya virus corona (COVID-19) di Indonesia.

"Berikut beberapa pengumuman resmi dari bank atau perusahaan pembiayaan. Jangan tanya info atau pengumuman tipuan yang dikeluarkan. Hubungi pusat panggilan bank perusahaan Anda untuk menjawab lebih lanjut," kata Juru Bicara OJK, Sekar Putih Djarot.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Harga Minyak Dunia Melonjak, Catatkan Pekan Terbaik dalam Sejarah

Harga minyak melonjak lagi pada perdagangan Jumat (Sabtu waktu Jakarta) dengan harapan bahwa kesepakatan pengurangan produksi akan segera tercapai.

Hal ini setelah OPEC dan sekutu-sekutunya mengumumkan mereka akan mengadakan pertemuan virtual pada Senin mendatang dan setelah Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan mengatakan bahwa regional ingin melihat aksi global terhadap pemotongan sekitar 10 juta barel per hari.

Dikutip dari CNBC, Sabtu (4/4/2020), harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS melonjak 11,93 persen atau USD 3,02, ke level USD 28,34 per barel. Pada sesi tertinggi, WTI naik lebih dari 12 persen hingga diperdagangkan pada USD 28,56.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Usai Cetak Rekor Tertinggi, Harga Emas Antam Turun Rp 10 Ribu per Gram

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau emas Antam turun Rp 10 ribu per gram menjadi Rp 934 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (4/4/2020). Sebelumnnya, harga logam mulia ini mencetak rekor tertinggi dengan naik Rp 26 ribu per gram menjadi Rp 944 ribu per gram.

Sementara harga buyback emas Antam turun Rp 10 ribu berada di Rp 835 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 835 ribu per gram.

Saat ini, Antam menjual emas dengan ukuran mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram. Hingga pukul 08.26 WIB. Mayoritas ukuran emas Antam masih tersedia.

Baca artikel selengkapnya di sini