Sukses

Jack Ma Sumbang Masker hingga Alat Tes Virus Corona ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri raksasa e-commerce Alibaba Group, Jack Ma, mendonasikan berbagai perlengkapan medis ke empat negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Sumbangan itu diberikan untuk menghadapi wabah virus Corona (Covid-19).

Bantuan peralatan medis itu terdiri dari 2 juta masker, 150 ribu test kit, 20 ribu baju pelindung, dan 20 ribu pelindung wajah, yang semuanya akan dikirimkan ke empat negara tersebut.

"Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi Covid-19," ujar Jack Ma dalam pesan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (20/3/2020).

Donasi tersebut disalurkan lewat dua yayasan, yakni Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation. Kedua yayasan telah menghubungi pemerintah Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand untuk mengajukan donasi perlengkapan medis guna menangkal virus corona.

Jack Ma menyatakan, donasi ke negara-negara lain di Asia akan dilakukan seiring dengan upaya bersama mengatasi virus Corona.

"Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya. Go Asia!" seru Jack Ma.

 

2 dari 3 halaman

Salurkan Dana USD 14 juta untuk Pengembangan Vaksin COVID-19

Sebelumnya, Jack Ma juga telah berkomitmen menyalurkan dana sebesar USD 14 juta untuk pengembangan vaksin Covid-19. 

Pada 13 Maret 2020, ia mengumumkan telah menyumbangkan 500 ribu alat uji dan 1 juta masker ke Amerika Serikat. Pengiriman pertama telah diberangkatkan dari Shanghai, China, pada 15 Maret lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: