Sukses

Cinta Lingkungan, Miliarder Home Depot Beli Peternakan Rp 280 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Miliarder dunia, Arthur Blank yang merupakan salah satu pendiri Home Depot membeli sebuah peternakan senilai USD 20 juta (Rp 280 miliar) di Montana, Amerika Serikat (AS).

Blank yang memiliki kekayaan sekitar USD 5,3 miliar (Rp 74,2 triliun) ini mengaku, tujuan pembelian peternakan seluas 9.300 hektar tersebut untuk konservasi dan pelestarian lingkungan. Serta apa yang dia sebut untuk menghormati tradisi peternakan.

Melansir laman Business Insider, Rabu (11/12/2019), Paradise Valley Ranch berada di dekat Livingston, sebuah kota berpenduduk 7.700 orang. Di wilayah ini juga tinggal para bintang Hollywood termasuk Jeff Bridges, Meg Ryan, Dennis Quaid, dan Michael Keaton.

Peternakan, yang berjarak sekitar satu jam dari Taman Nasional Yellowstone ini, sebagian besar belum berkembang. 

"Yang paling penting untuk diketahui oleh tetangga kami adalah pembelian ini adalah tentang konservasi, bukan pengembangan," kata Blank dalam sebuah pernyataan.

Dia mengaku ingin melestarikan lingkungan terutama tanah peternakan. Sehingga alam tetap alami dan utuh demi keindahan dan satwa liar.

Arthur Blank, yang juga pemilik Atlanta Falcons NFL, sebenarnya sudah memiliki dua peternakan lain.

2 dari 2 halaman

Jadi Miliarder Tunggal, Harta Pria Ini Setara Setengah PDB Negaranya

Majalah Forbes mencatat, ada sekitar 2.153 miliarder di dunia. Namun di Liechtenstein, sebuah negara kecil di Eropa tengah berpenduduk 38.547 orang ini hanya memiliki satu miliarder. Dia adalah Christoph Zeller.

Mengutip laman Businses Insider, Senin (9/12/2019), miliarder berusia 62 tahun ini memiliki total kekayaan senilai USD 3,1 miliar (Rp 43,4 triliun).

Kekayaan tersebut berasal dari perusahaan pembuat gigi miliknya. Zeller menghabiskan 13 tahun sebagai CEO Ivoclar Vivadent AG. Namun kini dia tak lagi menjabat sebagai CEO, hanya sebagai anggota dewan pengawas dari perusahaan tersebut.

Ivoclar Vivadent AG menghasilkan penjualan sekitar USD 818 juta (Rp 11,4 triliun) pada 2018. Perusahaan tersebut kini mempekerjakan 3.505 orang, yang tersebar di 25 negara dan fasilitas produksi di Liechtenstein, Austria, Italia, Amerika, hingga Filipina.

Perusahaan ini berdiri pada tahun 1923 yang memang dari awal memproduksi gigi tiruan. Kakek Zeller, Dr. Adolph Schneider membeli perusahaan tersebut pada tahun 1948 dan Zeller menjabat sebagai CEO dari tahun 1990 hingga 2003, menurut Forbes.

Fakta menarik lain dari Zeller adalah, dia ternyata memiliki kekayaan setara dengan setengah dari PDB negara tempat tinggalnya di Liechtenstein, mencapai USD 6,2 miliar (Rp 86,8 triliun).

Reporter: Danar Jatikusumo

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Nasihat Miliarder Jeff Bezos bagi yang Ingin Memulai Bisnis
Artikel Selanjutnya
Cerita Kapten Kapal Pesiar Bangun Start Up Bernilai Rp 6,9 Triliun