Sukses

Tengok Isi Dompet Miliarder Warren Buffett

Liputan6.com, Jakarta - Warren Buffett, miliarder yang memiliki kekayaan mencapai USD 89 miliar atau Rp 1,2 kuadriliun ( USD 1= Rp 14,034). Ia terkenal sebagai miliarder hemat, untuk sarapan saja ia cukup mengeluarkan uang sebesar USD 3 atau Rp 42 ribu.

Penasaran dengan jumlah uang tunai di dalam dompet si miliarder hemat ini?

"Saya mungkin membawa mungkin USD 400 atau Rp 5,6 juta," kata Buffett, dilansir dari laman CNBC.

"Istri saya suka menggunakan uang tunai. Jadi saya hanya membawa pulang beberapa uang tunai setiap kali bersamanya dan dia membagikannya," katanya.

Miliarder ini lebih senang menggunakan uang tunai, karena bisa menghemat waktu hingga 98 persen. Misalnya, saat ia makan di sebuah restoran, ia akan membayar dengan tunai karena lebih efisien.

Ternyata miliarder ini, hanya memiliki satu kartu kredit.

“Saya punya kartu American Express yang saya dapatkan pada tahun 1964,” kata Buffett. (Perusahaan induk Buffett, Berkshire Hathaway, memiliki 17,9 persen dari American Express pada akhir 2018, menurut laporan keuangan akhir tahun.)

 

2 dari 2 halaman

Kebiasaan

Pada tahun 2018, dikarenakan Kebiasaan Buffet, yang senang menggunakan uang tunai membuatnya menjadi minoritas di antara orang Amerika.

Menurut Pusat Penelitian PEW, hanya ada 18 persen, orang Amerika yang masih menggunakan uang tunai. Sedangkan sisanya 52 persen orang Amerika melakukan "beberapa" pembelian dengan uang tunai, dan 29 persen lainnya melakukan pembelian dengan non-tunai.

Namun, menggunakan uang tunai sebenarnya bisa menjadi cara yang baik untuk menghemat uang. Pembayaran dengan uang tunai bisa digunakan sebagai alat negosiasi.

Sedangkan menurut miliarder Mark Cuban, dengan melakukan pembayaran uang secara tunai, akan membuat diri merasa menyakitkan, sehingga membuat Anda lebih kecil kemungkinan untuk menggunakan uang tunai.

Loading
Artikel Selanjutnya
Miliarder Warren Buffet Siap Pensiun dari Berkshire Hathaway, Siapa Penggantinya?
Artikel Selanjutnya
Miliarder Warren Buffet Lebih Suka Bayar Tunai daripada Pakai Kartu