Sukses

Garuda Indonesia Benarkan Angkut Ferrari, Tapi Legal

Ferrari yang diangkut Garuda Indonesia tersebut tujuan London

 

Liputan6.com, Jakarta - Garuda Indonesia membenarkan mengenai angkutan mobil mewah Ferrari seperti dalam video yang beredar di masyarakat.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan menjelaskan Ferrari itu diangkut secara legal dari Jakarta tujuan London Heathrow dengan pesawat Garuda Indonesia GA086 jenis B-777-300ER pada tanggal 9 Oktober 2018.

"Sehubungan dengan beredarnya informasi dan video di media sosial terkait mobil Ferrari (merah) dalam pesawat Garuda, bersama ini kami konfirmasikan bahwa mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal diangkut," kata Ikhsan kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019).

Mobil Ferrari tersebut, dijelaskan Ikhsan, adalah milik seseorang yang menggunakan jasa kargo Garuda Indonesia untuk pengiriman dari Jakarta ke London. Mobil tersebut juga telah melalui prosedur kepabeanan resmi.

"Adapun lokasi pengambilan gambar adalah di bandara Heathrow London ketika cargo berupa mobil Ferrari tersebut diturunkan dari pesawat," tegas dia.

Selain mengangkut mobil dalam penerbangannnya, Garuda Indonesia juga pernah mengangkut Panda dengan penanganan khusus dari Chengdu, China ke Jakarta pada september 2017 lalu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Garuda Indonesia Angkut Ferrari, Ini Kata Erick Thohir

Kasus penyelundupan motor gede (moge) Harley Davidson ke dalam pesawat Garuda Indonesia yang dinyatakan milik Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara terus memanas.

Bahkan, berhembus kabar bahwa ada juga mobil mewah yang turut diangkut dalam pesawat tersebut, yaitu Ferrari berwarna merah.

Terkait hal itu, Menteri BUMN Erick Thohir tidak berkomentar panjang lebar.

"Saya nggak tahu. Belum tahu, saya nggak bisa komentar sesuatu yang belum pasti," ujarnya usai mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan tol Kunciran-Serpong, Jumat (6/12/2019).

 

3 dari 3 halaman

Belum Mengetahui Jelas

Ketika ditanya soal video yang beredar, Erick tetap menyatakan bahwa dirinya belum mengetahui apapun. Pun, mantan presiden Inter Milan ini belum menerima laporan tentang keberadaan Ferrari di pesawat Garuda Indonesia tersebut.

"Saya nggak bisa melakukan (mengambil keputusan) hanya karena video," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.