Sukses

Terjerat Kasus Korupsi, Harvey Moeis Gandrungi Mobil Mewah

Kasus korupsi menjerat Harvey Moeis yang merupakan suami Sandra Dewi. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi tata niaga komoditas timah.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus korupsi menjerat Harvey Moeis yang merupakan suami Sandra Dewi. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi tata niaga komoditas timah.

Di balik kasus ini, Harvey Moeis dikenal sebagai pria tajir. Kehidupan serba mewah pun kerap ia tunjukkan, termasuk juga Sandra Dewi.

Dalam postingan akun Instagram sang anak @raphaelmoeis, diketahui Harvey Moeis memiliki Ferrari 488 Pista. Mobil mewah itu di parkir di sebelah mobil putih yang diduga adalah Toyota Alphard.

Sementara itu, sang anak menaiki sepeda roda empat dengan emblem Ferrari juga. "Kembaran sama papa ✌🏻," tulisnya.

Bahkan Harvey pernah mengajak keluarganya untuk mengunjungi showroom Ferrari. Ini terlihat dari postingan di Instagram @sandradewi88 pada 12 Februari 2023 lalu.

Kala itu mereka sedang menghadiri peluncuran Ferrari 296 GTS. Harvey dan kedua anaknya tampil kompak, sama-sama memakai baju merah dengan logo kuda jingkrak.

Sedangkan Sandra Dewi tampil santai dengan memakai kaos dan celana pendek saja. Ia pun terus menemani sang suami dan buah hatinya yang terlihat bahagia main di showroom Ferrari.

Koleksi mobil mewah tak cuma Ferrari saja. Dalam beberapa kesempatan Harvey dan keluarganya menaiki mobil mewah Rolls-Royce.

Ini terungkap dari postingan di akun Instagram anaknya @mikhaelmoeis2 pada 6 Juni 2022 lalu. Kedua anak Harvey dan Sandra Dewi duduk bersama di jok mobil berlogo Rolls-Royce.

Sumber: Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harvey Moeis Jadi Tersangka Korupsi Timah, Suami Sandra Dewi Pernah Hadiahi Anak Jet Pribadi

Harvey Moeis (HM), suami Sandra Dewi, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Kasus yang menimpanya adalah dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah pada 2015 hingga 2022 di wilayah izin pertambangan PT Timah Tbk. Dia kemudian langsung ditahan pada Rabu, 28 Maret 2024, malam.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Kuntadi menyatakan bahwa tim penyidik telah mengumpulkan cukup bukti untuk meningkatkan status Harvey Moeis menjadi tersangka. Dia disebut sebagai perpanjangan tangan dari PT RBT.

Menurut Kuntadi, Harvey Moeis akan ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan selama 20 hari ke depan, dimulai sejak kemarin, seperti diberitakan News Liputan6.com.

Kabar ditangkapnya Harvey Moeis membuat netizen terkejut. Di balik keharmonisan rumah tangganya bersama Sandra Dewi yang terbina sejak 2016, tersimpan fakta yang mencengangkan.

Netizen pun jadi menyinggung soal barang mewah yang dimiliki keluarga ini, termasuk pernah membelikan anak mereka, RP, jet pribadi pada 2019.

Sekitar bulan April di tahun itu, netizen dikejutkan dengan kabar RP diberikan jet pribadi di umur yang masih satu tahun. Hal ini diketahui dari sebuah unggahan kerabat Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Benyamin Ratu, yang memperlihatkan Harvey sedang duduk di dalam jet bersama kerabat lainnya.

Unggahan itu menjelaskan jika jet pribadi RP itu baru saja mendarat di Bandar Udara Halim Perdana Kesuma pada Senin, 25 Maret 2019.

"Tepat jam 09.00 Jet pribadinya @raphaelmoeis mendarat di Halim Perdana Kusuma. Dan langsung upacara pemberkatan pesawat bersama Romo Agustinus Handoko MSC," tulis Benyamin Ratu, dilansir Showbiz Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya pada Selasa, 2 April 2019.

Benyamin Ratu lalu mengucapkan selamat dan berharap jet pribadi tersebut dapat memberi manfaat bagi keluarga Sandra Dewi dan Harvey Moeis. "Semoga memperlancar usaha dan bisnisnya. Tuhan memberkati," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini