Sukses

Yuk, Jadikan Menabung sebagai Hobi Baru untuk Mendapatkan Manfaat Luar Biasa!

Menabung akan memberikan manfaat yang luar biasa, tidak hanya bisa merubah kebiasaan finansial menjadi lebih baik tapi juga sebagai bekal masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang memiliki tabungan dalam jumlah besar seringkali hanya menjadi angan-angan dan sulit untuk dilakukan. Rasanya selalu saja ada hambatan dan kendala untuk mulai mengumpulkan tabungan. Mulai dari pendapatan yang habis karena kebutuhan hidup yang semakin meningkat, berbagai cicilan, gaya hidup hingga pengeluaran tak terduga.

Padahal menabung akan memberikan manfaat yang luar biasa, tidak hanya bisa merubah kebiasaan finansial menjadi lebih baik tapi juga sebagai bekal masa depan. 

Gak percaya kalau bisa langsung dirasakan? Simak manfaat-manfaat luar biasa dari rajin menabung berikut ini; 

1. Belajar hidup sederhana dan hemat

Saat ini, tantangan untuk hidup hemat semakin besar seiring dengan banyaknya godaan diskon dan kemudahan belanja online. Dengan membiasakan diri untuk mengutamakan menabung, kamu akan terbiasa untuk tidak menghabiskan seluruh pendapatan untuk hal yang bersifat konsumtif. Kamu bisa lebih hemat sehingga kondisi keuangan akan cenderung lebih sehat. 

2. Memiliki dana cadangan untuk hal darurat

Dalam hidup, pasti akan terjadi ada hal-hal yang tak diinginkan, seperti sakit atau mungkin kehilangan pekerjaan. Di saat seperti ini, kamu pasti membutuhkan dana cepat dan tidak sedikit. Dengan memiliki tabungan, kamu tidak perlu repot mencari uang segar dan bisa langsung digunakan saat ada keperluan mendesak atau pengeluaran yang tidak terduga. 

3. Mencegah berhutang

Salah satu alasan orang berhutang adalah karena mereka tidak mempunya tabungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tak terduga. Dengan mempunyai tabungan, maka kamu tidak perlu bingung untuk mencari tambahan dana, sehingga kamu bisa terhindar dari hutang.

4. Cicilan semakin kecil

Kamu tentu punya keinginan untuk beli rumah dan kendaraan bermotor bukan? Kalau kamu punya tabungan, maka semakin besar juga kemampuan untuk membayar uang muka. Secara otomatis nilai cicilan atau kredit menjadi lebih rendah.

5. Belajar mengelola keuangan

Saat menabung, kita juga akan belajar cara mengelola keuangan dengan baik dan benar. Menggunakan uang lebih bijaksana, membeli barang dengan penuh pertimbangan atas kebutuhan dan keinginan serta tidak boros. Dengan menabung, kamu dapat menyeimbangkan antara pengeluaran dan pendapatan lebih baik. 

6. Persiapan masa depan

Menabung adalah langkah awal untuk mempersiapkan kebutuhan dan impian di masa depan nanti. Ingin punya bisnis, modalnya bisa juga dari hasil menabung. Punya impian liburan ke luar negeri, modalnya bisa didapatkan dari hasil menabung. Sudah masuk pensiun kerja, pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan bisa menggunakan hasil dari  menabung dan investasi yang dilakukan.

Ada beragam macam tabungan dan investasi. Salah satunya adalah tabungan emas online. Di era teknologi digital, #PunyaSimpenan emas pun semakin mudah. Tidak harus datang ke bank maupun lembaga penyedia emas. Adalah Treasury, perusahaan rintisan berbasis teknologi digital yang menawarkan platform beli, simpan, dan jual emas secara online. Melalui Treasury pengguna bisa melakukan transaksi beli Emas dan perhiasan melalui aplikasi.

Aplikasi Treasury sangat informatif dan mudah digunakan. Pengguna bisa mendapatkan informasi harga beli dan jual emas secara real time dan dipebaharui setiap menit sehingga pengguna bisa membeli Emas dengan harga terbaik kapan saja dan dimana saja. Simpanan Emas yang ditawarkan Treasury pun sangat terjangkau karena pengguna bisa mulai #PunyaSimpenan dari Rp 20 ribu saja. Jika setiap hari kamu bisa menyisihkan uangmu untuk simpanan Emas, maka kamu akan mempunyai tabungan yang nilainya cenderung meningkat di masa depan.

Untuk itu Treasury pun mengajak masyarakat menjadikan menabung sebagai hobi. Dengan hobi menabung Emas, kamu akan mendapatkan nilai lebih di kemudian hari dari simpenan Emas kamu. Simpenan Emas kamu akan sangat bermanfaat untuk masa depan, karena bisa digunakan sebagai dana untuk hal-hal yang tidak terduga dan juga untuk berbagai macam kebutuhan finansialmu seperti persiapan untuk menikah, dana melanjutkan pendidikan, atau bahkan untuk liburan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.