Sukses

Murah dan Strategis, 7 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu peristiwa paling bersejarah seumur hidup, Anda tentu ingin pesta pernikahan meninggalkan kesan mendalam.

Untuk mewujudkannya, Anda harus cermat memilih venue pesta. Carilah venue yang pas ukurannya untuk tamu, strategis lokasinya, dan yang pasti cocok di kantong.

Khusus untuk Anda yang berniat melangsungkan pesta di Jakarta, bisa memilih satu di antara venue rekomendasi Swara Tunaiku berikut ini. 

1. Masjid Al Bina 

 

Menggelar akad nikah di masjid, tentu akan menambah sakralnya acara yang akan Anda kenang seumur hidup ini.

Untuk rekomendasi masjid yang bisa disewa dengan harga sekitar Rp7 jutaan sebagai tempat akad dan resepsi di Jakarta, adalah Masjid Al Bina.

Lokasi masjid ini sangat strategis, yaitu berada di daerah Senayan dan aulanya bisa menampung hingga 1.500 orang. 

2 dari 7 halaman

2. Gedung Arsip Nasional

Berlokasi di Tamansari Jakarta Barat, Gedung Arsip Nasional yang memang disewakan oleh pemerintah bisa Anda gunakan untuk keperluan pesta pernikahan.

Keuntungan yang Anda dapat dengan menyewa gedung ini sebagai venue pesta pernikahan, adalah desain gedungnya yang ala Eropa klasik dan antik. Gedung Arsip Nasional sendiri memang merupakan museum peninggalan Belanda. 

Anda bebas memilih, ingin melaksanakan pesta di dalam gedung atau pun di bagian luar gedung. Jika perlu, manfaatkan kedua-duanya, untuk melaksanakan pesta bertema resmi di bagian dalam dan pesta santai di bagian luar gedung. Melaksanakan pesta pernikahan di Gedung Arsip Nasional ini, akan meninggalkan kesan yang mendalam di hari penting Anda. 

3 dari 7 halaman

3. Gedung Aldevco Octagon

Gedung Aldevco Ovtagon yang berlokasi di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, mematok biaya sewa mulai dari harga Rp8 jutaan.

Luasnya kawasan parkir yang dimilikinya, tak akan membuat tamu yang datang ke pesta Anda saling berdesakan saat memarkir kendaraannya. Kapasitas gedung ini pun lumayan besar, sehingga bisa menampung hingga sekitar 800 tamu undangan.

4 dari 7 halaman

4. Balai Makarti Muktitama

Bagi Anda yang keturunan Jawa, sebaiknya memilih Balai Makarti Muktitama sebagai venue pesta pernikahan Anda. Alasan utamanya tentu saja adalah bangunannya yang didesain seperti Rumah Joglo.

Balai Makarti Muktitama juga memiliki lapangan parkir yang lumayan luas, cukup menampung kendaraan milik 800 tamu undangan. Biaya sewa tempat ini sekitar Rp5 jutaan.

5 dari 7 halaman

5. Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi

Berlokasi di TMII, ada Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi yang bisa Anda jadikan sebagai venue pesta pernikahan. Gedung ini memiliki desain yang unik, menyerupai nasi tumpeng.

Sekitar 700 tamu undangan bisa ditampung di dalam gedung ini. Biaya sewanya Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi ini pun lumayan terjangkau, Anda cukup bayar Rp7 jutaan saja.  

6 dari 7 halaman

6. Balai Pertemuan Bukit Permai

Jika Anda mengundang sekitar 600 tamu di pesta pernikahan, Balai Pertemuan Bukit Permai bisa Anda jadikan sebagai venue pestanya.

Lokasi Balai Pertemuan Bukit Permai pun tergolong sangat strategis, yaitu berada di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

Untuk menyewa tempat ini sebagai tempat melangsungkan acara Anda, Anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp4 jutaan saja. 

7 dari 7 halaman

7. Gedung Puspa Pesona

Gedung Puspa Pesona yang berlokasi di kawasan Taman Anggrek, memiliki kapasitas yang sangat luas, mampu menampung hingga 1.000 orang.

Dengan membayar sewa gedung sekitar Rp10 jutaan, Anda bisa menggunakan gedung beserta dengan fasilitas seperti panggung, sound system, dan juga ruang rias. Anda juga bisa, melangsungkan pesta semi outdoor di sini. 

Itulah tadi 7 rekomendasi venue pesta pernikahan di Jakarta, yang harga sewanya ramah di kantong dan juga memiliki lokasi yang sangat strategis.

Pertimbangkan dengan matang, venue pesta pernikahan Anda, agar acaranya bisa berjalan dengan sempurna.

Pilihlah gedung dengan kapasitas yang besar, jika sekiranya Anda mengundang banyak orang. Selamat memilih, ya!

Loading