Sukses

Deretan Proyek Kerja Sama Donald Trump dan Hary Tanoe di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Donald John Trump Jr yang merupakan putra sulung dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengunjungi Indonesia pada Selasa ini. Bukan urusan politik, junjungan ini untuk membicarakan bisnis dengan pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Donald John Trump Jr dan Hary Tanoesoedibjo akan membicarakan sejumlah proyek besar yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Berikut proyek besar Hary Tanoe dan Donald Trump di Indonesia. Bahkan proyek tersebut bernilai hingga Rp 7,05 triliun:

Proyek Hotel dan Resort di Lido

September 2015 lalu MNC Group bekerjasama dengan Trump Hotel Collection untuk mengembangkan kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat. Di sana akan dibangun taman hiburan sekelas Disneyland dan Universal Studio.

Perusahaan Trump Hotel Collection memang dipercaya mengelola proyek yang diberi nama MNC Lido City. Proyek ini dibangun di lahan seluas 3.000 hektar dan dibutuhkan dana sekitar Rp 7,05 triliun.

"Tapi itu (perusahaan milik Donald Trump hanya khusus di kluster Trump. Yang lain kayak Theme Park kita yang kelola. Trump itu Golf, Vila eksklusif dan hotel bintang enam," kata Hary Tanoe.

 

2 dari 4 halaman

Hotel Bintang 6 di Bali

Trump Hotel Collection bersama MNC Group juga berencana mengembangkan resor dan kawasan hunian mewah berbintang enam di Tanah Lot, Bali. Pembangunan kawasan wisata ini menjadi yang pertama bagi perusahaan milik Trump di Asia.

Trump Hotel Collection saat ini memang menjadi salah satu perusahaan perhotelan paling agresif di dunia. Trump Hotel Collection memiliki setidaknya 14 hotel mewah di seluruh lokasi strategis dunia.

Perusahaab Trump tersebut dipercaya oleh MNC Group untuk mengelola MNC Bali Resort. Akan ada Trump International Bali Hotel yang terdiri dari 150 kamar. Kemudian ada Trump Residences Bali yang berencana untuk membangun 224 unit kondominium mewah dan 144 unit vila mewah.

 

3 dari 4 halaman

Peresmian Dihadiri Anak Sulung Donald Trump

Pre Launching MNC Lido City dan MNC Bali Resort akan segera dilakukan. Launching bahkan akan dihadiri anak sulung Donald Trump, yaitu Donald Trump Jr.

Rencananya ia akan datang pada 13 Agustus 2019. "Iya pokoknya nanti anak sulung Presiden Trump, Donald Trump Jr akan datang ke Indonesia pada Agustus 2019," kata Hary Tanoe.

Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Donald Trump Serang Pabrikan Mobil yang Menentang Aturan Efisiensi Bahan Bakar
Artikel Selanjutnya
Donald Trump Akan Bahas Isu Kashmir dengan PM India di KTT G7