Sukses

Tak Beli Barang Mewah, Begini Cara Miliarder Hamburkan Duit di Dubai

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang berduit yang mainstream mungkin akan membelanjakan uang mereka untuk barang mewah seperti rumah, perhiasan, sports car dan lainnya.

Tapi, lain ceritanya kalau para miliarder ini tinggal atau bertandang ke Dubai. Dikenal sebagai negara dengan tempat wisata mewah dan mahal, Dubai menawarkan cara menghaburkan uang yang tak biasa. Bukan dengan beli barang, tapi beli pengalaman.

Dikutip dari CNN Travel, Kamis (8/8/2019), begini cara miliarder menghabiskan uangnya saat di Dubai:

1. Beli Pulau Pribadi

Tidak usah khawatir bakal ditegur tetangga karena suara musik yang keras, karena orang kaya di sini bisa beli pulau sendiri. Pulau artifisial bernama The World ini memiliki luas 11,6 acre atau sekitar 4,6 hektare dan dijual mulai dari Rp 227 miliar.

2. Menjalin Pertemanan di Klub Capital

Terkenal sebagai klub private paling prestise, klub Capital dimanfaatkan sebagai venue pilihan orang-orang kaya berkumpul dengan pemerintah dan elit perusahaan. Keanggotaannya dikabarkan senilai Rp 213 juta dan sifatnya undangan, jadi tidak sembarangan orang bisa masuk.

Apa yang didapat? Makanan mewah di restoran dengan rating bintang Michelin dan kesempatan menjalin koneksi dengan orang-orang elit dan miliarder lainnya di Dubai.

2 dari 4 halaman

3. Naik Ferrari ke dalam Klub Malam

Cukup bayar Rp 42 juta saja, orang kaya yang bertandang ke klub Secret Room bisa naik supercar ke lantai dansa dan menikmatinya, bersama dengan teman-teman super kayanya juga.

4. Bertandang ke Lelang

Nah, orang kaya Dubai yang kehabisan akal menghamburkan duit bisa datang ke lelang dan beli barang unik dengan harga tertinggi. Contohnya, tahun 2016 ada orang kaya yang beli plat nomor seharga Rp 127 miliar.

5. Mengadakan Pesta di Yacht

Sebenarnya, orang kaya Dubai bisa saja membawa yacht pribadi mereka kemana-mana, tapi kalau tidak sempat bawa yacht pribadi, mereka bisa menyewa yacht khusus untuk pesta dengan kapasitas 25 orang dan biaya sewa Rp 1,8 miliar per jam (pada akhir pekan).

3 dari 4 halaman

6. Bermalam di Royal Bridge Atlantis Suite

Bingung karena harga kamar hotel terlalu murah? Di Dubai, orang kaya tidak perlu khawatir jika ingin menginap dengan nyaman seperti rumah megah milik sendiri. Cukup bayar Rp 284 juta per malam, dengan asisten pribadi, ruang khusus bermain game dan perlengkapan lainnya.

7. Mengadakan Pesta di Burj Al-Arab

Orang kaya yang datang ke Dubai bisa mengadakan pesta, baik pernikahan atau pesta pribadi, di atas bangunan dengan ketinggian 212 meter di atas permukaan laut. Biayanya mulai dari Rp 781 juta saja.

8. Gabung Klub Polo

Siapa yang tidak ingin bergabung dengan klub olahraga prestise ala Dubai? Orang kaya Dubai yang tidak ikut klub ini belum bisa disebut orang kaya di sana. Biaya daftarnya cuma Rp 142 juta.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading