Sukses

7 Hal Konyol Termahal yang Pernah Dibeli Miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder selalu jadi orang yang menarik perhatian. Tidak hanya dari kekayaan, tapi juga kebiasaan yang kerap dilakukannya.

Ada yang tetap hidup hemat dan bijaksana membelanjakan uangnya, ada juga yang ingin merasakan 'membuang' uang untuk hal-hal sepele. Seperti para miliarder ini yang menghabiskan uang untuk hal konyol, nyentrik dan aneh.

Ditambah lagi, uang yang dihamburkan jumlahnya tidak sedikit. Dikutip dari PPCorn, Rabu (31/7/2019), berikut daftar lengkapnya:

7. Potong Rambut

Sultan Brunei pernah membayar USD 2.300 alias sekitar Rp 32,2 juta (asumsi kurs Rp 14.019) hanya untuk potong rambut. Miliarder ini bahkan pernah menyewa kabin khusus untuk pemotong rambutnya. Aneh-aneh saja.

6. Ukiran Nama

Mungkin, bangsawan Arab sekaligus miliarder yang satu ini kebingungan cara menghabiskan hartanya yang melimpah, sampai-sampai dia mengukir namanya di salah satu pulau agar bisa terlihat dari bulan.

Tidak diketahui berapa yang dihabiskan Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan, tapi ukirannya tidak sembarangan, butuh beragam alat berat untuk membuatnya.

2 dari 3 halaman

5. Mobil Bertabur Berlian

Tahun 2010 silam, tersiar rumor kalau pangeran Saudi, Alwaleed membeli Mercedes-Benz yang terbuat dari berlian seutuhnya, bahkan mengenakan biaya USD 1000 untuk orang yang menyentuhnya. Tidak diketahui rumor ini benar atau tidak, tapi kalau benar, benar-benar mencengangkan dan konyol.

4. Rumah Pencakar Langit

Bukan gedung pencakar langit yang biasa digunakan untuk apartemen atau kantor, miliarder India Mukesh Ambani menghabiskan USD 2 miliar hanya untuk membuat rumah pencakar langit, yang dia tinggali sendiri bersama keluarganya tentunya. Lebih dari 600 orang dipekerjakan olehnya.

3. Operasi Plastik

Tidak ada salahnya mengubah penampilan, tapi kalau yang dilakukan Jocelyn Wildenstein ini, sepertinya... konyol dan membingungkan. Pasalnya, dia menghabiskan miliaran dolar untuk operasi plastik namun hasilnya, wajahnya semakin buruk rupa.

3 dari 3 halaman

2. Jam

Sebenarnya, orang-orang yang mengkoleksi jam bisa dibilang kolektor barang antik, namun kalau harganya sampai USD 25 juta alias Rp 350 miliar, rasanya terlalu berlebihan.

The Patek Philippe Henry Graves Supercomplication ini memang terbuat dari emas 18 karat, namun apa lagi keistimewaannya selain menunjukkan waktu?

1. Jurnal Leonardo da Vinci

Banyak yang bilang keputusan Bill Gates membeli jurnal Leonardo da Vinci senilai lebih dari USD 30 juta ini sia-sia, meskipun ada juga yang bilang kalau barang antik ini punya esensi ilmu pengetahuan yang mendalam.

Tetap aja, membeli buku otentik punya inventor terkenal dunia hanya bisa dilakukan miliarder yang uangnya tidak habis-habis.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Harus Tunggu Tua, Masih Muda Juga Bisa Jadi Miliarder
Artikel Selanjutnya
Cerita Miliarder 91 Tahun yang Dermawan, Rela Bagi Bonus ke Karyawan Tiap Bulan