Sukses

Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Buka Restoran

Liputan6.com, Jakarta - Dari sudut pandang orang luar, industri restoran terlihat glamor dan penuh kesenangan. Tetapi di balik semua itu ada kebutuhan untuk banyak kesibukan, kerja keras, dedikasi dan kesabaran.

Ada beberapa pertanyaan paling penting yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum Anda memulai sebuah restoran. Dikutip dari Laruno.id, berikut tiga hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai restoran.

1. Berapa banyak dari hidup Anda yang ingin Anda curahkan?

Seperti startup lainnya, restoran baru adalah sesuatu yang akan menuntut perhatian Anda terus menerus. Itu akan membuat Anda benar-benar harus fokus terhadap bisnis Anda.

Memulai bisnis restoran bisa sangat menguras tenaga secara fisik, mental dan emosional. Anda tidak akan punya waktu atau keinginan untuk melakukan hal lain.

Tanyakan pada diri Anda apakah Anda siap untuk memasukkan waktu dan dedikasi semacam itu ke dalam bisnis Anda.

2 dari 3 halaman

2. Apa yang istimewa dari bisnis Anda?

Dalam industri yang sangat kompetitif dan penuh daya saing, jika restoran Anda tidak memiliki apa pun yang unik untuk ditawarkan, itu akan berbahaya bagi bisnis Anda. Letakkan banyak pemikiran tentang apa yang akan membuat restoran Anda menonjol di masyarakat.

3 dari 3 halaman

3. Apakah Anda memiliki struktur pendukung yang tepat?

Dari keluarga sampai mitra bisnis, ambil semua dukungan yang dapat Anda kumpulkan dan siapkan sebelum Anda memulai. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang dapat Anda sandarkan atau bagikan bebannya. Juga temukan seorang mentor dengan lebih banyak pengalaman yang dapat Anda andalkan ketika Anda membutuhkan nasihat atau sedikit empati.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketingsales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

Loading
Artikel Selanjutnya
Alami 3 Hal Ini? Segera Ubah Cara Anda Atur Uang
Artikel Selanjutnya
Wajib Coba, Ini 3 Trik Bikin Bisnis Lebih Mantap