Sukses

10 Hal Kecil Ini Buat Oprah Winfrey Sukses, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Oprah Winfrey? Sudah jutaan orang telah terinspirasi oleh kisah hidup sulitnya dahulu dan ketekunannya. Oprah Winfrey hadir dari ketiadaan, dan kini sukses ia memiliki segalanya.

Tentunya banyak orang yang bertanya-tanya dan penasaran bagaimanakah Oprah dapat meraih kesuksesannya seperti saat ini.

Jika Anda salah satu yang termasuk yang mencari bagaimana cara Oprah Winfrey mencapai kesuksesaannya, jangan khawatir. Berikut merupakan tips sukses ala Oprah Winfrey yang turut bisa Anda tiru. Mau tahu apa saja?

Dilansir dari laman TheRichest, berikut 10 hal kecil yang dilakukan Oprah Winfrey agar sukses:

1. Tidak Membiarkan Dirinya Kewalahan

Oprah selalu tidak membiarkan dirinya kewalahan. Ia selalu berusaha untuk tidak membebani pikirannya dan berusaha fokus pada satu titik masalah saja. Dengan tidak membebani pikirannya dengan banyak masalah, mampu membuat Oprah meraih segalanya yang ia butuhkan.

 

2 dari 6 halaman

2. Percaya Selalu Ada Peluang

Oprah tidak percaya akan keberuntungan, tapi ia percaya di dunia ini selalu ada peluang bagi setiap orang yang ingin mencoba.

Meskipun memang banyak orang yang terlahir beruntung untuk menjadi kaya, tapi ia percaya jika peluanglah yang dapat membuatnya menjadi sukses. Oprah selalu mengatakan, ia berhasil sukses bukan karena keburuntungan namun karena mengetahui peluangnya.

3. Tidak Takut Gagal

Setiap orang tanpa terkecuali tentu akan mengalami gagal atau kesalahan dalam hidupnya. Untuk itu, Oprah tidak pernah takut melakukan kesalahan ataupun gagal. Bagi dia, jika seseorang terlalu takut untuk melakukan kesalahan, inilah yang akan membuatnya cepat menyerah dan semakin jauh dari kesuksesan.

4. Bekerja Demi Dirinya Sendiri

Oprah selalu menekankan pentingnya bekerja untuk dirinya sendiri dan menyelaraskan semua yang ada dengan tujuan yang dimiliki. Oprah tidak pernah merasa bekerja demi orang lain, ia bekerja karena ingin yang terbaik untuk dirinya.

Untuk itu, ia begitu menikmati pekerjaannya. Bagi Oprah, tidak ada yang lebih penting daripada mengetahui tentang siapa dirinya yang sesungguhnya, mulai dari kelebihan dan kelemahan yang dimiliki.

 

3 dari 6 halaman

5. Tidak Pernah Membandingkan Dirinya dengan Orang Lain

Oprah percaya jika hambatan terbesar untuk sukses yaitu selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Menurut Oprah, daripada membandingkan diri dengan orang lain lebih baik membandingkan dirinya saat ini dengan keadaan dirinya pada masa lalu. Dengan begini, ia bisa memperbaiki kinerja yang ia miliki.

6. Percaya pada Diri Sendiri

Hal terbesar yang Oprah lakukan untuk meraih kesuksesan mungkin ini, selalu percaya pada diri sendiri. Ia terlahir dari keluarga yang begiitu kekurangan, tapi karena kepercayaan dirinyalah ia dapat meraih semua ini. Bagi Oprah percaya pada diri sendiri, sama saja memberikan energi terbesar bagi hidupnya untuk meraih kesuksesan.

 

4 dari 6 halaman

7. Melakukan Apa yang Disukainya

Sungguh mustahil jika seseorang dapat sukses dari pekerjaan yang ia tidak sukai. Untuk itu, Oprah selalu mengerjakan hal-hal yang ia sukai sejak kecil. Ia juga selalu berusaha untuk melakukan itu dengan sebaik mungkin.

8. Mengetahui Tujuannya

Satu hal ini mungkin tidak terlalu mudah. Karena banyak orang yang tidak mengetahui hal apa yang ingin mereka capai ketika sukses, namun tidak dengan Oprah. Hal ini lah yang membuatnya istimewa.

 

5 dari 6 halaman

9. Tidak Sombong

Banyak orang mungkin akan berubah menjadi angkuh ketika dirinya sudah berhasil mencapai kesuksesan. Namun tidak dengan Oprah, meskipun ia sudah berhasil seperti saat ini, ia tetap rendah hati dan tidak melupakan asal muasal dirinya.

10. Tenang

Bagi Oprah semua akan menjadi kacau ketika Anda sudah panik dan tidak tenang. Untuk itu, Oprah mengatakan penting untuk tetap tenang meskipun berada dalam kesulitan. Bagi Oprah, semua akan baik-baik saja dan sudah diatur kita hanya perlu tenang untuk menghadapinya.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketimbang Kerja Lebih Pagi, Lakukan 5 Hal Ini agar Produktif
Artikel Selanjutnya
Miliarder Ini Menyesal Pernah Lakukan 4 Kesalahan saat Usia 20-an