Sukses

Mantan Menkeu Chatib Basri Unggah Ucapan Duka Cita Kepergian Ani Yudhoyono

Istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono tutup usia pada Sabtu (1/6/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono tutup usia pada Sabtu (1/6/2019). Ia meninggal saat menjalani perawatan medis di National University Hospital, Singapura.

Sejumlah ucapan duka cita dan belasungkawa mendalam disampaikan para tokoh hingga mantan menteri kabinet era SBY. Salah satu mantan menteri keuangan, Chatib Basri.

Lewat akun media sosial twitter @ChatibBasri, ia sampaikan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

"Innalillahi wa innailahi rojiun. Duka cita yang mendalam. Telah berpulang Ibu Ani Yudhoyono. Semoga husnul khatimah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan, Amiin. Selamat jalan Ibu," tulis Chatib.

"Kami akan kenang Ibu selalu. Foto ketika kami membezoek Bu Ani beberapa bulan lalu," ia menambahkan.

Chatib Basri menjadi menteri keuangan pada di era SBY pada Mei 2013. Ia dipilih SB sebagai menteri keuangan menggantikan Agus Martowardojo yang terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Ia menjalani jabatan menteri keuangan pada 2013-2014. Sebelum menjabat sebagai menteri keuangan, ia diangkat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada Juni 2012.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Jokowi Unggah Ucapan Duka Cita untuk Kepergian Ani Yudhoyono

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Hajjah Kristiani Herrawati Yudhoyono di Singapura pada hari ini,” tulis Jokowi, seperti dikutip dari instagram@Jokowi, Sabtu (1/6/2019).

“Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran,” Jokowi menambahkan.

Sebelumnya, Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tutup usia di Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019.

Ani Yudhoyono telah berjuang melawan kanker darah kurang lebih selama empat bulan. Ibu dari dua putra ini sempat menjalani perawatan intensif di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.