Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

10 Aktor Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

Liputan6.com, New York - Kaya dan terkenal tentu menjadi impian banyak orang. Hal inilah yang berhasil diraih 10 orang dalam daftar aktor terkaya di dunia. Berkat kepiawaiannya dalam berakting, mereka sukses mereguk pundi-pundi uang hingga memiliki kekayaan hingga triliunan rupiah.

Bukan hanya aktor Hollywood yang masuk ke daftar ini, namun aktor Bollywood pun tak mau kalah. Kesuksesan mereka dalam berakting telah membawa film-film buatan Hollywood dan Bollywood mendunia.

Mau tahu siapa sajakah mereka? Dan siapakah yang terkaya? Dilansir dari laman Luxatic, berikut 10 aktor terkaya di dunia:

10. Sylvester Stallone - USD 400 Juta atau Rp 5,7 Triliun

Siapa yang tak mengenal pria ini, berkat memainkan peran sebagai "Rocky" dan "Rambo" yang menjadi dua film terbesar sepanjang masa. Dua film ini kabarnya meraup untung hingga USD 4 miliar atau Rp 57,4 triliun. Berkat dua film ini, kekayaan Sylvester Stallone mencapai USD 400 juta atau Rp 5,4 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.370).

Namun ternyata, karir aktor ini tidak berjalan dengan mulus. Ia harus pergi dari satu studio ke studio lainnya dengan bayaran yang tidak besar. Namun akhirnya, ia berhasil mendapatkan dua penghargaan dari Academy Awards.

 

2 dari 10 halaman

9. Jack Nicholson - USD 400 Juta atau Rp 5,7 Triliun

Dengan jumlah kekayaan yang sama, Jack Nicholson berhasil berada di posisi kesembilan aktor terkaya di dunia. Aktor ini sudah berhasil sukses memainkan film Hollywood diantaranya, One Flew Over the Cuckoo’s Nest or The Shining, Batman, dan As Good as It Gets. Berkat karisma yang ia miliki, Nicholson berhasil menyabet tiga penghargaan dari Oscar.

 

3 dari 10 halaman

8. Amitabh Bachchan - USD 400 Juta atau Rp 5,7 Triliun

Sementara posisi ke delapan harus diisi oleh aktor Bollywood, Amitabh Bachchan. Ia menjadi salah satu aktor terkenal di industri perfilman India. Kekayaannya mencapai USD 400 juta atau Rp 5,7 triliun. Berkat memainkan peran sebagai seorang pemuda India yang pemarah pada 1970, hingga saat ini ia telah berhasil memainkan lebih dari 190 film dan menjadikannya sebagai salah satu aktor paling berpengaruh di India dan dunia.

 

4 dari 10 halaman

7. Adam Sandler - USD 420 Juta atau Rp 6,03 Triliun

Aktor Amerika, Adam Sandler dikenal publik dari perannya menjadi seorang komedian di Happy Gilmor, Billy Madison, Click Just Go with It, dan baru-baru ini Grown Ups yang membuat kekayaannya mencapai Rp 6,03 triliun. Namun selain menjadi seorang komerdian, aktor ini juga bisa memerankan sebagai seorang pria biasa.

 

5 dari 10 halaman

6. Mel Gibson - USD 425 Juta atau Rp 6,1 Triliun

Mel Gibson, salah satu ikon perfilman Hollywood ini berhasil meraih popularitasnya dari Anzacs. Berkat film ini, ia berhasil memainkan film lainnya Barveheart, We Were Soldiers, ataupun Signs. Setelah bermain dalam film Barveheart, Gibson berhasil menyabet Golden Globe dan Academy Award. Selain menjadi aktor, Gibson juga merupakan seorang sutradara dan produser dalam film buatannya The Passion of the Christ.

 

6 dari 10 halaman

5. George Clooney - USD 500 Juta atau Rp 7,1 Triliun

Berkat perannya dalam Ocean's Eleven, Three Kings dan Syriana membuat George Clooney menjadi aktor terkaya terlima di dunia dengan pendapatan mencapai Rp 7,1 triliun. Setelah 10 tahun berada di TV sejak 1984, akhirnya Clooney memutuskan untuk memain film dan hingga kini sudah ada lusinan film yang ia mainkan.

 

7 dari 10 halaman

4. Tom Cruise - USD 570 Juta atau Rp 8,1 Triliun

Salah satu aktor terbaik, Tom Cruise telah berhasil memikat mata publik dengan film aksi yang ia mainkan salah satunya Mission Impossible. Film ini kabarnya telah begitu sukses dan mendapatkan keuntungan yang besar, maka tidak heran kekayaan pria ini mencapai Rp 8,1 triliun.

 

8 dari 10 halaman

3. Tyler Perry - USD 600 Juta atau Rp 8,6 Triliun

Aktor dan sutradara Amerika ini telah berhasil meraup untung yang begitu besar dari film-filmnya yang berjudul Diary of Mad Black Woman, Little Girls Daddy, dan Why Did I Get Married. Ketika ia tidak berakting, aktor ini bahkan juga merangkap untuk menulis skrip film. Maka tidak heran, kekayaannya mencapai Rp 8,6 triliun.

 

9 dari 10 halaman

2. Shah Rukh Khan - USD 760 Juta atau Rp 10,9 Triliun

Siapa yang tak kenal Shah Rukh Khan? Terdapat 80 film yang telah sukses ia mainkan, maka tidak heran Khan mendapatkan julukan sebagai raja Bollywood. Sama seperti aktor lainnya, Khan juga memulai karirnya dari memainkan peran biasa dalam TV. Hingga akhirnya ia berhasil terjun dalam industri perfilman pada 1992.

 

10 dari 10 halaman

1. Jerry Seinfeld - USD 950 Juta atau Rp 13,6 Triliun

Jery Seinfeld, aktor terkaya di dunia ini hampir menjadi aktor dengan kekayaan mencapai miliaran dolar. Ketenaran dan kekayaannya berasal dari sitkom televisi Seinfeld yang sukses. Selama musim terakhirnya, Jerry Seinfeld berhasil menghasilkan USD 1 juta per episode.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Tahu, Ini 10 Orang Terkaya di China
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Bulutangkis Terkaya di Dunia