Sukses

Ingin Punya Rumah di Sebelah Menara Eiffel? Cek Harganya

Liputan6.com, Paris - Sebuah rumah (mansion) di Paris yang berlokasi persis di sebelah Menara Eiffel sedang mencari penghuni baru. Harganya dibanderol 250 juta euro atau Rp 4 triliun.

Dilaporkan Business Insider, rumah ini dimiliki oleh dua bersaudari yang merupakan perwakilan dari sebuah dinasti kaya di Prancis. Identitas bersaudari tua itu masih misterius, interior rumah juga belum boleh terkuak ke publik.

Rumah ini dijual oleh Kalinka Realty bersama Sindex Development dari Hong Kong. Lokasinya berada di perempatan Avenue de Suffren dan Quai Branly di arondisemen ketujuh Paris yang notabene adalah arondisemen tempat berkumpulnya gedung-gedung kementerian dan tempat bersejarah lain.

Luas rumah bergaya klasik ini adalah 113 ribu kaki (10.498 meter persegi) dan memiliki enam lantai. Tak jauh dari rumah juga ada sungai Seine, Champs de Mars, Musee d'Orsay, dan Carrousel de la Tour Eiffel.

Rumah ini sebelumnya dijual seharga 220 juta euro (Rp 3,5 triliun). Harga melonjak karena banyak peminat yang mengincarnya, terutama di kalangan warga Rusia.

Saat ini, rumah tersebut adalah rumah termahal yang sedang dijual di Paris. Bila rumah ini terjual dengan harga 250 juta euro, rumah ini tetap bukan rumah termahal di Prancis.

Rumah termahal di Prancis dimiliki oleh Pangeran Muhammad bin Salman, yakni sebuah chateau di barat Paris. Harga chateu itu dibeli 275 juta euro pada tahun 2017.

2 dari 4 halaman

Sederet Trik Membuat Rumah Anda Terasa Lebih Nyaman

Bagi sebagian orang, rumah menjadi tempat yang paling nyaman untuk melakukan beragam hal setelah lelah dengan rutinitas sehari-hari. Maka itu, sangat penting untuk memperhatikan elemen-elemen apa saja yang harus dihadirkan di dalam hunian.

Apa saja caranya? Simak rangkuman selengkapnya trik untuk membuat rumah terasa lebih nyaman seperti melansir dari PureWow, Kamis, 4 April 2019, di bawah ini.

1. Bersih-Bersih

Kebersihan dalam sebuah hunian akan meningkatkan kadar kenyamanan. Ketika semua barang tertata rapi dan berada di tempat yang semestinya juga dapat membantu Anda menurunkan kadar stres dan kejenuhan.

Selain bersih-bersih, Anda juga dapat membuat nyaman rumahdengan memberi wewangian menenangkan di rumah. Wanginya pun dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda dan keluarga.

2. Maksimalkan Cahaya Alami

Ada satu teori yang menyebut tentang mengapa orang Skandinavia begitu bahagia? Semuanya tentang menjaga interior terang dan seterang mungkin. Beberapa gagasan untuk membawa keluar tirai tempat tidur di kamar yang tak dibutuhkan, bersihkan kaca secara teratur, hingga hiasi cermin yang memantul di sekitar cahaya.

3 dari 4 halaman

Warna Biru

3. Dekorasi Warna Biru

Warna biru dapat dikaitkan dengan penurunan kadar stres hingga peningkatan kualitas tidur di dalam beberapa penelitian. Pertimbangkan untuk mendapatkan beberapa bantal biru yang baru atau memberi sentuhan cat baru pada dinding dan furnitur Anda.

4. Terapkan Fengshui pada Furnitur

Fengshui China kuno telah teruji oleh waktu karena prinsip-prinsipnya yang nyata. Salah satu contohnya adalah tutup pintu kamar mandi (tidak ada yang mai energi kotor masuk ke rumah), jaga meja makan agar tetap bersih, pindahkan tempat tidur agar tidak sejajar dengan pintu.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
IPEX 2019 Tawarkan Rumah Mulai Harga Rp 100 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Seorang Lelaki Bangun Rumah Impian dengan Tumpukan 11 Kontainer