Sukses

Adira Finance Rilis Produk Syariah Umrah Tanpa Jaminan

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berkomitmen memberikan produk pembiayaan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berkomitmen memberikan produk pembiayaan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Salah satunya adalah menghadirkan produk paket perjalanan umrah yakni produk dengan pembiayaan berdasarkan prinsip murabahah (jual beli).

Direktur Keuangan Adira Finance, I Dewa Made Susila mengatakan, produk ini dihadirkan melalui Adira Finance Syariah untuk menjawab kebutuhan akan perjalanan ibadah ke tanah suci.

Pada 2019, pihaknya akan memberikan penawaran tersebut kepada beberapa karyawan perusahaan.

"Kali ini Adira finance meluncurkan produk baru pembiayaan perjalanam umrah berbasih syariah. Seperti tahun lalu, tapi berbeda kali ini adalah tidak perlu ada jaminan," kata Dewa saat ditemui di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Dia mengatakan, sebagai tahap awal, Adira Finance Syariah juga akan menawarkan kerja sama dengan beberapa perusahaan yang akan memberikan fasilitas bagi karyawannya untuk melakukan perjalan umrah.

Nantinya, perusahaan yang ditunjuk berkewenangan memilih karyawan terbaik untuk ikut program ini.

"Untuk kali ini perjalanan umrah paket ini strategi kita jalin 50 perusahaan kemudian merekomendasikan karyawannya yang bagus, kalau sudah deal pembayarannya berdasarkan pemotongan gaji. Kita berharap dapat menjaring sekitar 50 perusahaan bagus," kata dia.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persyaratan

Sementara terkait persyaratannya sendiri, bagi perusahaan yang tengah bekerja sama dengan Adira Finance, perusahaan hanya berhak menunjuk karyawan tetap (permanen) atau yang telah bekerja minimal 2 tahun dan telah mendapatkan rekomendasi dari bagian personalia.

Adapun keuntungan yang didapatkan karyawan dalam pogram ini adalah dapat berangkat umrah terlebih dahulu, kemudian dicicil setelah itu.

Karyawan tersebut juga akan mendapatkan uang muka yang terjangkau sebesar 10 persen dari harga paket umrah.

Dewa menambahkan, produk syariah umrah untuk karyawan perusahaan ini mulai ditawarkan pada bulan ini, tapi akan berlaku efektif pada Juni mendatang.

"Ini mulai bulan depan (Juni) sudah siap. Kita tau umrah itu sepanjang tahun, kita berharap tahun ini dapat 600 nasabah untuk pembelajaran kami juga," imbuhnya.

Di sisi lain, lanjut Dewa dalam menyambut bulan Ramadan, pihaknya juga menawarkan program bertajuk SOBAT Lebaran atau kegiatan permanen dan customer gathering yang dilakukan oleh seluruh cabang Adira Finance di Indonesia dengan menawarkan multi produk. Adapun program ini akan berlangsung hingga bulan Juni 2019 dengan berbagai program promo menarik.

"Tujuannya kita karena punya banyak produk dan program dalam acara ini nasbah Adira kerja sama menawarkan produk yang cocok buat Lebaran. Itungan kita kepada mitra bisnis kita dan berikan kesempatan konsumen scara bertatap muka," kata dia.

Dewa berharap, ada produk umrah dan program terbaru ini dapat memberikan pengalaman yang menguntungkan bagi seluruh konsumen.

"Adira Finance selalu berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya," pungkas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.