Sukses

Ingin Resign? Ini Dia 4 Tips Cari Pekerjaan Baru

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang banyak orang yang merasa tidak cocok dengan pekerjaannya saat ini dan memutuskan untuk mencari pekerjaan baru dengan cara mengundurkan diri dari posisinya saat ini.

Namun ternyata cara ini bukan cara yang terbaik. Mengapa? Karena sama saja Anda membiarkan diri menganggur dan tidak memiliki pendapatan hingga waktu yang belum dapat dipastikan.

Apakah Anda mengalami hal ini juga? Tenang, jangan risau. Berikut ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan. Mau tahu apa saja?

Dilansir dari laman CNN, berikut merupakan empat cara yang dapat Anda lakukan untuk mencari kerja meskipun sudah memiliki pekerjaan:

1. Tentukan Batasan Sesuai Kemapuan Anda

Terkadang karena terlalu berambisi ingin memiliki pekerjaan baru, hingga akhirnya banyak pekerja yang tidak memiliki batasan.

Jangan asal melamar dan akhirnya harus mengikuti semua panggilan wawancara yang membingungkan itu. Ingat, Anda masih bekerja. Mulailah melakukan pencarian di pagi hari sebelum Anda bekerja, dan jangan sampai ganggu tugas Anda saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Atur Jadwal Wawancara yang Strategis

Ini mungkin menjadi hal terberat yang harus Anda lakukan. Jika Anda memiliki kesempatan bisa bekerja dari rumah, maka gunakan hari-hari tersebut untuk melakukan semua wawancara yang ada.

Perlu diingat, jangan mendatangi semua panggilan wawancara hanya karena obsesi Anda. Pilihlah panggilan dari perusahaan yang tepat dan yang begitu Anda inginkan.

3. Kerjakan Tugas Anda saat Ini Sebaik Mungkin

Anda mungkin akan sedikit tertekan dengan hal ini, namun jangan merusak kinerja di kantor saat ini. Lakukanlah hal terbaik yang Anda bisa, dan buatlah kesan yang begitu baik hingga akhir.

Pasalnya jika Anda memiliki rekam jejak yang baik dari perusahaan saat ini, nantinya ini juga akan membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik.

 

3 dari 3 halaman

4. Jangan Sampai Ada Rekan yang Mengetahui Ini

Berusahalah agar tidak ada rekan kerja yang mengetahui jika saat ini Anda sedang berusaha untuk mencari pekerjaan baru karena nantinya ini akan membuat gerak Anda sedikit lebih sulit di kantor nantinya.

Selain itu, ini juga akan membuat Anda bahkan rekan kerja yang ada merasa sangat canggung akan rencana yang Anda miliki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini