Sukses

Pendukung Jokowi dan Prabowo Adu Yel-yel Menjelang Debat Capres

Pendukung Jokowi dan Prabowo adul yelyel menjelang debat capres

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo beradu yel-yel di halaman arena debat ‎Calon Presiden di Balroomh Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019).

Pantuan Liputan6.com, di Hotel Sultan, Pendukung Jokowi kompak menggunakan jaket bomber dengan tulisan #01 di Punggungnya, meneriakan dukungan ke Jokowi.

"Jokowi Menang, Jokowi satu kali lagi," terikan kelompok yang didalamnya ada Ketua Partai Solideritas Indonesia.

Tak mau kalah dengan pendukung Jokowi, pendukung Prabowo- Sandiaga Uno pun membalas yel-yel tersebut, sekelompok lelaki berambut cepak mengenkn kaus berkerah berwana Biru muda menerikan dukungan dengan mengacungkan jari telunjuk dan jempol yang menjadi icon dukungan Prabowo-Sandi.

Dengan gaya Yelyel militer sekelompok pendukung Prabowo terseut meneriakan d‎ukungannya.

"Lalalala Prabwo-Sandi, pasti menang," teriak belasan pendukung Prabowo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendaraan Lapis Baja hingga Mobil Pemadam Bersiaga di Lokasi Debat Capres

Pengamanan Hotel Sultan, Jakarta diperketat, menjelang debat calon presiden (debat capres) yang diselenggarakan pada Minggu (17/2/2019), pukul 20.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, di lokasi debat capres, di Hotel Sultan, pengamanan dilakukan pihak kepolisian dari berbagai kesatuan, di antaranya Brimob dan Sabara.

Untuk memperkuat pengamanan, ratusan petugas berseragam dan tanpa seragam disiagakan. Selain itu juga disiagakan kendaraan lapis baja dan menyiagakan anjing pelacak untuk mendeteksi adanya bom.

Selain pihak keamanan, juga disiagakan satu unit mobil pemadam kebakaran, serta fasilitas pendukung kehanda‎lan pasokan listrik. 

PLN Distribusi Jakarta Raya telah menyiapkan satu unit Power Bank berkapasitas 1.000 kilo Volt Amper (kVA), dan satu unit Power Bank 630 kVA untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik.

Sebagai cadangan pasokan PLN juga disiapkan tiga unit UPS masing-masing 500 kVA untuk menjamin keandalan pasokan listrik. Selain itu, langkah mitigasi risiko lain juga disiapkan, termasuk dengan memasok listrik dari 2 sumber yang berbeda dengan dilengkapi Automatic Change Over (ACO).

Apabila sumber utama terganggu, dapat secara otomatis berpindah ke sumber pasokan listrik lainnya.

Untuk diketahui, debat capres‎ akan dilaksanakan pukul 20.00, adapun yang akan dibahas dalam debat tersebut adalah pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam (sda) dan lingkungan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.