Sukses

Jadi Wadirut BRI, Ini Pesan Sunarso ke Pegadaian

Sebelumnya Sunarso dipercaya menjadi Direktur Utama PT Pegadaian (Persero).

Liputan6.com, Jakarta Sunarso akhirnya kembali ke PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) dan menduduki Wakil Direktur Utama. Sebelumnya Sunarso dipercaya menjadi Direktur Utama PT Pegadaian (Persero).

Sunarso pun meninggalkan pesan kepada Manajemen Pegadaian, agar tidak perlu khawatir dengan pergantian direksi perusahaan akan mengubah pola kerja yang selama ini sudah dia terapkan.

Dia memastikan sudah meletakkan fondasi untuk meningkatkan social value dan transformasi untuk menjadi the most valuable financial company di Pegadaian.

"Kami BOD dan BOC Pegadaian juga sudah menyelesaikan Blue Print 2019-2023 sehingga siapapun yang menggantikan saya dapat meneruskan dan mewujudkan visi Pegadaian menjadi the most valuable financial company dan menjadi agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat Indonesia," ujar dia dalam pernyataannya, Jumat (4/1/2019).

Sunarso percaya dengan solidnya BOD dan BOC Pegadaian akan selalu siap menghadapi era ekonomi digital dan industri finansial 4.0, sehingga Pegadaian akan terus berinovasi untuk mempertahankan eksistensi bisnis, sekaligus sebagai market leader di bisnis gadai.

"Saya mengapresiasi kepercayaan dari Menteri BUMN untuk kembali bertugas di BRI," tutupnya. (Yas)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BRI Rombak Manajemen, Dirut Pegadaian Masuk Jajaran Direksi

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memutuskan melakukan perubahan susunan Direksi dan Komisaris BRI. Keputusan tersebut dibacakan oleh Direktur Konsumer Handayani.

“Pada mata acara kedua ada perubahan pengurus. Pertama mengukuhkan pemberhentian Jeffry J. Wurangian sebagai Komisaris Perseroan dan memberhentikan Kuswiyoto sebagai Direksi Perseroan. Kedua Mengangkat Sunarso sebagai Wakil Direktur Utama Perseroan,” kata Handayani dalam Konferensi Persnya di Gedung BRI I, Jakarta, Kamis (3/1).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian

  • Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

    BRI

  • sunarso