Sukses

5 Resolusi Tahun Baru agar Karier Kian Cemerlang

Setiap orang pasti punya harapan di tahun baru ini. Apa saja yang sudah Anda persiapkan untuk menjalani tahun 2019?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru saja berganti dari 2018 ke 2019. Setiap orang pasti punya harapan di lembaran baru ini. Apa saja yang sudah Anda persiapkan untuk menjalani tahun 2019?

Sudahkah Anda memulai memikirkan tentang resolusi tahun baru? Mungkin sebagian dari Anda sudah memiliki resolusinya sendiri. Mulai dari pencapaian diri sendiri, keluarga hingga menyangkut keberhasilan karier. 

Melansir halaman huffingtonpost.com, berikut beberapa resolusi tahun baru yang dapat Anda pakai demi mencapai kesuksesan karier di 2019.

1. Melamar Kerja di Perusahaan Idaman

Entah Anda adalah fresh graduate atau seorang yang telah punya pengalaman kerja beberapa tahun, jika melihat kata "perusahaan impian", di benak Anda pasti muncul sebuah nama. Apa yang menghentikan Anda dari melamar pekerjaan jika tersedia? Tidak ada, bukan?

Jangan lupa untuk melakukan riset menyeluruh tentang perusahaan yang Anda incar agar kelak produktivitas kerja dan kepuasan kerja pun tercapai.

2. Tidak Mudah Terjebak Stres

Tekanan kerja berlebih tidak mesti menjadi awan gelap yang senantiasa mengikuti Anda di tempat kerja.

Sebanyak apapun tanggung jawab Anda, selalu ada hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk memperkecil peluang Anda terserang stres, seperti menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk saat bekerja yang hanya akan membebani pikiran, seperti terlalu perfeksionis atau terlalu pasrah dengan situasi kerja yang kurang dari ideal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Mendapat Kenaikan Gaji

Kesempatan untuk memperoleh kenaikan gaji kadang kala membutuhkan perencanaan lebih dari sekedar menjadi pegawai berprestasi. Jika Anda ingin menjadi lebih aktif dalam perencanaan karier Anda, mulailah dengan mencoba proaktif perihal kompensasi moneter.

Jangan pernah ragu untuk menginisiasi permintaan kenaikan gaji beserta negosiasi setelahnya. Rencanakan langkah-langkah Anda, mulai dari persiapan yang tepat, waktu yang tepat, hingga hal-hal kecil seperti tindak tanduk Anda yang keseluruhannya akan mendukung pergerakan strategis Anda.

 

3 dari 4 halaman

4. Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Dengan Orang Terdekat

Ketika pekerjaan menyita waktu dan perhatian Anda, imbasnya kemungkinan besar akan terasa pada kehidupan sosial Anda dan tidak hanya berimbas pada hidup pribadi Anda.

Jika porsi kerja berlebihan mulai mengganggu kehidupan pribadi, stres yang dihadapi akan bertambah beberapa kali lipat sehingga berisiko mengganggu konsentrasi saat bekerja.

Pastikan agar Anda selalu punya waktu untuk bersantai bersama keluarga dan teman agar work-life balance tetap terjaga dengan baik.

 

4 dari 4 halaman

5. Menjalin Koneksi dengan Orang-Orang Baru

Networking adalah salah satu cara untuk mengakselerasi pergerakan karier Anda dengan menjalin hubungan baik secara strategis dengan beberapa individu. Mulailah dengan mereka yang ada di sekitar Anda.

Ada ajakan untuk makan siang bareng dengan kolega? Sekali-kali iyakan saja. Peluang untuk networking tidak hanya ada di acara-acara formal dan event industri. Coba lirik anggota tim olahraga Anda atau organisasi tempat Anda bekerja sukarela. Anda tidak pernah tahu kesempatan bisa datang dari mana saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini