Sukses

Hati-Hati, 5 Kebiasaan Sepele di Kantor Bisa Bikin Kamu Jatuh Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Tugas kantor yang menumpuk bisa membuat tubuh menjadi lebih lelah dan rentan terkena penyakit. Semakin buruk kebiasaan kamu di tempat kerja yang tanpa disadari membuat kamu mudah jatuh sakit.

Dikutip dari Karir.com, ada lima perilaku para pekerja yang sering dilakukan dan bisa membuatmu sakit. Yang mengejutkan, kebiasannya ini banyak dilakukan para pekerja. Nah daripada kamu jadi korban baru, yuk cari tahu apa saja kebiasaan sepele itu:

1. Duduk membungkuk

Apa yang kamu lakukan ketika berada di kantor? Sebagian dari karyawan pasti banyak menghabiskan waktu duduk di kursi sambiil mengerjakan tugas yang menumpuk.

Ternyata kebiasaan yang kita anggap normal ini bisa menjadi penyebab kamu jatuh sakit. Kebanyakan duduk dengan membungkuk ternyata sangat berbahaya. Posisi duduk ini bisa membuat gangguan kesehatan dan masalah pada tulang belakang.

2. Terlalu sering minum kopi

Kebiasaan minum kopi di kantor bisa membuatmu sakit. Alih-alih mengusir kantuk atau membakar semangat, kopi bisa meningkatkan asam lambung, insomnia, gelisah, hingga jantung berdebar cepat.

3. Masuk kerja ketika sakit

Berharap ingin menyelesaikan pekerjaan lalu, kamu biasanya akan memaksa masuk kerja karena sakit yang diidap dianggap ringan. Padahal keputusan itu malah membuat kondisi kesehatan semakin memburuk.

Sebaiknya, kamu izin untuk tidak masuk kerja ketika sudah merasa tidak enak badan. Jika dipaksakan tetap masuk, penyakitmu akan sembuh dalam waktu yang lama dan pekerjaan menjadi terganggu. Jika terpaksa harus bekerja karena pekerjaan banyak, kamu bisa mencicil dengan membawa beberapa pekerjaan ke rumah untuk diselesaikan.

 

 

2 dari 2 halaman

4. Menatap layar komputer

Kamu pasti tahu bahaya ini. Menatap layar komputer dalam waktu lama akan membahayakan tubuh. Gangguan kesehatan yang baisa dialami adalah gangguan kesehatan pada mata.

Komputer dalam keadaan menyala akan memancarkan radiasi yang akan membuat mata cepat lelah, mata merah, perih, dan berair. Bahkan, radiasi akan mengakibatkan gangguan serius untuk mata, seperti mata minus.

5. Terpapar AC

Bekerja di dalam ruangan ber-AC tentunya lebih nyaman dan membuat nyaman bekerja. Tapi, sering berada di ruangan AC bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Paparan AC akan membuat kulitmu menjadi kusam, kering, dan mata kering. Dinginnya AC bisa membuatmu merasa cepat lelah dan sakit kepala sehingga menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Sumber: Dream.co.id

Artikel Selanjutnya
Pacaran dengan Bule, Rina Nose Bahagia Terus
Artikel Selanjutnya
Ini Bukti Luna Maya Pedekate dengan Pengusaha Malaysia?