Sukses

Novotel dan Accor Ajak Lansia Masak Makanan Sehat

Para lansia diajarkan bagaimana menyajikan menu masakan yang enak dan lezat, tapi sehat karena rendah gula.

Liputan6.com, Tangerang - Empat chef handal dari hotel-hotel di cluster Accor Tangerang peragakan dan ajak penghuni panti werdha Merfati Tangerang, memasak makanan rendah lemak dan gula.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari Peringatan Hari Diabetes Nasional. Puluhan lansia yang ikut dalam kegiatan , terlihat antusias dalam kegiatan bertema 'We Cook Because We Care'. Bahkan saat diajak maju ke meja chef untuk ikut memasak, para lansia berebutan maju. 

Para lansia diajarkan bagaimana menyajikan menu masakan yang enak dan lezat, tapi sehat karena rendah gula. Para lansia itu bisa tetap menyantap meski banyak pantangan di usia sepuh. 

"Para chef andalan kami turun langsung mendemokan masakan. Seperti dari Hotel Novotel Tangerang, Ibis Gading Serpong, Mercure Alam Sutera dan Ibi Budget Bandara Soetta," ungkap Windiarto, GM Novotel Tangerang, saat ditemui di lokasi acara, Kamis (15/11/2018).

Menu-menu sederhana yang bisa disantap sehari-hari seperti pancake dan spagetti didemokan langsung. Para lansia berlomba menghias secantik mungkin untuk kemudian dihidangkan. 

"Seru banget, ini jadi kaya masak buat cucu atau keluarga kalau di rumah. Saya bisa masak ini," ungkap salah seorang lansia. 

Windiarto menuturkan, apa yang didemokan oleh para chef sebenarnya sama seperti yang dimasak di masing-masing hotel kluster accor Yakni, masakan sehat dengan memperhatikan asupan gula atau kalori di tiap hidangannya. 

"Kita semaksimalkan mungkin menghadirkan menu sehat untuk para tamu," ujarnya. 

Selain mendemokan masakan sehat, para lansia juga diberi pembekalan hidup sehat tanpa diabetes dan hidup sehat bagi penderita diabetes. "Kami menggandeng seorang dokter dari Rumah Sakit Mayapada Tangerang," kata Windiarto. (Pramita Tristiawati) 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.