Sukses

Posko Mobile Pertamina Jangkau Korban Gempa Hingga Pelosok

PT Pertamina (Persero) membuka posko mobile yang akan melayani korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Posko kesehatan ini bergerak ke berbagai titik pengungsian untuk membagikan berbagai keperluan para korban musibah.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) membuka posko mobile yang akan melayani korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Posko kesehatan ini bergerak ke berbagai titik pengungsian untuk membagikan makanan siap santap, obat-obatan, susu, perlengkapan bayi dan ibu hamil agar pengungsi dapat terjangkau lebih cepat.

VP Corporate Communication Adiatma Sardjito menjelaskan selain posko Pertamina Peduli yang didirikan di Pelabuhan Pantoloan dekat TBBM Donggala dan di depan Bandara Mutiara SIS Al Jufri dekat DPPU Mutiara, Pertamina juga memberikan bantuan dengan membuka posko secara mobile.

“Tujuan posko mobile ini agar kami bisa menjangkau masyarakat terdampak ke desa-desa, salah satunya seperti yang kami lakukan di Desa Loli Tasiburi, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala ini,” ungkap Adiatma.

Posko bergerak ini menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terdampak yang berada di sejumlah titik di wilayah Palu dan Donggala. Saat ini, tim Pertamina Peduli bergerak bersamaan mengirimkan berbagai kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

“Saya terbantu dengan adanya posko kesehatan ini karena memudahkan saya. Kebetulan ipar saya yang sakit dan tidak bisa jalan Jadi ia titipkan resep ke saya. Karena itu, semoga nanti nanti posko kesehatan Pertamina bisa sampai ke tempat saya mengungsi,” kata Abdullah (55) seorang pengungsi gempa yang sedang mendapatkan layanan kesehatan di Posko Peduli Pertamina Donggala.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

Video Terkini