Sukses

Pesan Jokowi ke Pengusaha: Jangan Suka yang Instan

Pengusaha yang mau berhasil mesti memiliki semangat kompetisi yang tinggi dalam menghadapi persaingan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pentingnya daya juang dalam membangun bangsa. Karena itu, dia meminta para pengusaha untuk meningkatkan daya juang.

Hal ini dia sampaikan di hadapan ratusan pengusaha yang hadir dalam perayaan 50 tahun Kadin Indonesia, di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin 24 September 2018 malam.

Menurut mantan Wali Kota Solo ini, pengusaha yang mau berhasil mesti memiliki semangat kompetisi yang tinggi dalam menghadapi persaingan usaha.

"Kita memang harus mengubah total mentalitas kita. Mentalitas yang berani berkompetisi. Jangan seneng diproteksi, jangan seneng dilindungi," kata dia.

Jokowimenegaskan bahwa membangun Indonesia memang memerlukan proses yang tidak singkat. Karena itu daya tahan dan etos kerja dari semua pihak, salah satunya pengusaha Indonesia sangat dibutuhkan.

"Kadang-kadang kita harus sakit dulu. Jangan suka yang instan. Jangan suka yang cepat-cepat. Apalagi negara sebesar ini. Semua ada prosesnya," tegasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan HUT Emas, Kadin Beri Penghargaan Tokoh Pemerataan Pembangunan ke Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peringatan hari ulang tahun ke-50 Kadin Indonesia di Grand Ballroom, Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Jokowi yang tampil dengan setelan jas biru ditemani Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan sejumlah Menteri Kabinet kerja.

Dalam acara bertema "Malam Perjalanan Emas Kadin Indonesia", Kadin Indonesia memberikan penghargaan kepada Jokowi sebagai Tokoh Pemerataan Pembangunan Indonesia. 

Jokowi dinilai memberikan kontribusi besar dalam mendorong pemerataan pembangunan terutama di wilayah Indonesia Timur. Penghargaan berupa medali tersebut diberikan langsung Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani kepada Presiden Jokowi.

"Saya mengucapkan terima atas penghargaan ini. Sesuatu yang sangat berat untuk saya. Sangat berat. Jangan menganggap ini enteng," kata Jokowi.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kadin Indonesia dan berharap Kadin bertumbuh menjadi lebih baik lagi.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun Kadin Indonesia. Perayaan ulang tahun emas. Semoga Kadin maju dengan gemilang," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.