Sukses

Dukung Donasi Lombok, Fairel Nyanyi Lagu Sabang Sampai Merauke

Masih ingat Fairel? Bocah yang melongo saat Presiden Jokowi mengendarai motor dalam VT Pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat Fairel? Bocah yang melongo saat Presiden Jokowi mengendarai motor dalam VT Pembukaan Asian Games 2018. Bocah itu sekarang menjadi Ambassador Aice dan menggemakan aksi kemanusiaan pada korban gempa di sana.

Pada konferensi pers yang dilaksanakan Aice pada Minggu (9/2/2018) di Jakarta, anak bernama lengkap Muhammad Fairel Khalif Ramadhan turut memberikan dukungan simbolisnya pada Lombok dengan menyanyikan sebuah lagu nasional.

"Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau, sambung menyambung menjadi satu, itulah Indonesia," dendangnya.

Ibunda Fairel, Susanti Oktavia, yang turut hadir mengatakan putranya sangat senang bisa terlibat membantu korban di Lombok.

"Dia senang banget. Dia setiap hari kalau nonton berita bilang 'kasihan ya Bunda itu yang di Lombok, itu setiap hari ya Bunda gempanya?'" kata Susanti menirukan empati yang disuarakan putranya.

Menurut sang ibu, Fairel sendiri memahami kondisi terkait gempa, sebab sekolahnya memberikan pelajaran simulasi gempa. Fairel pun senang bisa terlibat di inisiatif kemanusiaan Aice.

"Sekarang dia jadi Ambassador Aice, dia senang banget bisa membantu dan menyemangati anak-anak Lombok," kata Susanti.

Pihak Aice sendiri mendonasikan uang sebesar Rp 1 miliar ke Lombok. Selain itu, mereka berjanji siap membagikan es krim pada anak-anak di Lombok.

"Kita akan memberikan es krim untuk teman-teman dan anak-anak di Lombok," ujar Brand Manager Aice Group Holdings Sylvana Zhong di acara yang sama.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aice Bangga Bisa Berperan di Asian Games 2018

Es krim Aice baru beberapa tahun hadir di Indonesia, tetapi mereka sudah bisa ambil bagian dalam penyuksesan Asian Games 2018. Perusahaan es krim yang populer di Asia Tenggara ini adalah salah satu sponsor resmi dan terpilih sebagai Es Krim Pilihan Asian Games.

"Kami sangat bangga dapat ambil bagian dalam sejarah Indonesia," ucap Brand Manager Aice Group Holdings Sylvana Zhong, Minggu (2/9/2018) di Jakarta.

Ia menambahkan, Indonesia telah membuktikan kemampuannya kepada dunia sebagai tuan rumah Asian Games yang notabene paling bergengsi di Asia. Sylvana juga mengaku bangga atas banyaknya prestasi yang diraih Indonesia pada ajang ini. 

Lebih lanjut, Aice berharap agar semangat yang ada di Asian Games tetap bergelora. "Setelah ajang Asian Games kali ini, kami mendorong agar Indonesia dapat tetap menjaga api semangat ini, dan menyalurkannya untuk kemajuan dan pembangunan bangsa," ucap Sylvana.

Tidak lupa, ia pun optimistis ajang Asian Games 2018 bisa tambah mempererat solidaritas antar sesama.

Sebelum terpilih menjadi sponsor resmi Asian Games 2018, Aice sudah mendapatkan penghargaan seperti Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik dari LPPOM MUI. Pabrik Aice di Cikarang pun sudah memiliki nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.