Sukses

Jokowi Pidato di Gedung DPR MPR, Helikopter hingga Tank Lapis Baja Bersiaga

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memberikan pidato pada sidang tahunan, di Gedung DPR MPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018) ini. Untuk menjaga keaman saat acara berlangsung, disiagakan dua helikopter milik TNI dan Kepresidenan.

Pantauan Liputan6.com, di kawasan Gedung DPR MPR, helikopter tersebut bersiaga di lapangan sepak bola, bagian tengah komplek parlemen. Selain itu kendaraan lapis baja milik Polri dan TNI juga tampak bersiaga pada beberapa tempat.

Mengenakan jas hitam dengan dasi merah, Jokowi datang sekitar pukul 8.30 WIB, didampingi menteri-menteri Kabinet Kerja dengan pakaian serupa.

Dalam pidatonya, Jokowi akan membahas beberapa hal, seperti infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, perlindungan sosial. Selain itu, dia juga akan membahas capaian dana desa, Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2019.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Kegiatan Rutin

Pidato Presiden merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nuantara MPR/DPR/DPD-RI, Jokowi akan mengawali Pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2018 pada pukul 09.00 WIB.

Kemudian pada pukul‎ 10.40 WIB, Jokowi menyampaikan P‎idato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 pada Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI

Selanjutnya pukul 14.00 WIB, Jokowi akan menyampaikan ‎Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2019 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2018-2019.

Selain dihadiri para anggota MPR, DPR, dan DPD, seluruh jajaran menteri Kabinet Kerja dan kepala lembaga negara juga akan turut hadir dalam rangkaian acara ini.‎