Sukses

Promosikan Produk Lokal, UKM Dapat Lapak Jualan di Asian Games

Sektor UKM akan turut ambil bagian dalam Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko kembali menegaskan bahwa perhelatan Asian Games akan menjadi perayaan rakyat Indonesia. Karena itu, dia mengatakan bahwa sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan turut ambil bagian dalam pentas oleh yang digadang-gadang terbesar kedua di dunia itu.

"Dalam Asian Games juga akan diberikan tempat UMKM," ungkapnya dalam acara "Ngopi Bareng KSP" di Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Mantan Panglima TNI ini menyampaikan bahwa perhatian kepada UMKM merupakan hal yang dikedepankan oleh Pemerintah. Hal ini agar UMKM Indonesia juga dapat bersaing di pasar nasional.

Dia mencontohkan Presiden dalam acara peresmian ruas tol, bahkan telah meminta agar rest area juga dijadikan sebagai tempat untuk mempromosikan brand-brand lokal.

"Bahkan saya sudah sampaikan kepada Presiden, UMKM juga (diberikan tempat). Jadi nanti semua rest area akan dibuat booth sendiri (bagi UMKM)," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Generasi Milenial Promosikan Asian Games

Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko menghadiri acara ngopi bareng bersama pegiat media sosial dan kepemudaan di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk semakin menggemakan Asian Games kepada masyarakat. Mantan Panglima TNI ini meminta dukungan masyarakat atas harapan Pemerintah agar Indonesia dapat mendulang prestasi gemilang di Asian Games.

"Asian Games kali ini target kita harus bisa masuk sepuluh besar," ujar dia.

Meskipun demikian, Moeldoko menekankan dukungan yang paling besar dari masyarakat adalah dengan menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu yang datang dari luar negeri, baik itu, rombongan atlet maupun suporter.

Sebab, tingkah dan penerimaan masyarakat selama Asian Games berlangsung akan menjadi cerita yang dibawa pulang ketika Asian Games berakhir.

"Di bagian penyelenggaraan, kita harus menjadi tuan rumah yang baik. Ramah tamah dan hormat kepada yang lain. Karena ini nanti dibawa cerita, dibawa ke kampung halaman masing," kata dia.

Khusus bagi generasi milenial, Moeldoko mengharapkan agar media sosial dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan Asian Games yang bakal diselenggarakan di Jakarta dan Palembang tersebut.

"Generasi milenial, bagaimana memainkan jari-jari dalam menggunakan media sehingga dapat memobilisasi semangat optimisme, ini dapat membakar terutama bagi saudara-saudara kita yang tidak dapat menyaksikan secara langsung kegiatan ini," ujar dia.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.