Sukses

Berawal dari Rp 10.000, Kamu Bisa Hasilkan Jutaan Rupiah

Menyisihkan uang Rp 10.000 per hari untuk "menabung" di reksa dana berpotensi menghasilkan jutaan rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Kelihatannya sedikit berlebihan, tapi tidak ada yang mustahil jika kamu tahu cara memanfaatkan uang Rp 10.000 sehingga menjadi jutaan atau bahkan miliaran rupiah dalam kurun waktu tertentu.

Bagi orang-orang yang sudah bekerja dan berpenghasilan tetap, uang Rp 10.000 mungkin memiliki nilai yang kecil dan tak terasa jika keluar atau hilang dari dompet. Meskipun begitu, rasanya berat sekali kalau menyisihkan Rp 10.000 per hari untuk menabung.

Apakah karena masih terpaku kalau menabung di bank uang tidak bertambah dan malah berkurang? Kalau begitu mulailah "menabung" di Reksa Dana.

Reksa Dana merupakan produk mutual fund atau kontrak investasi kolektif yang dikelola oleh Manajer Investasi (MI). Investor membeli unit penyertaan di sebuah produk reksa dana sebagai investasi dan berpeluang menikmati pertumbuhan harga unit penyertaan sejurus dengan risikonya. 

Selain mudah prosesnya karena dibantu oleh MI, investasi reksa dana memiliki risiko relatif lebih rendah dan keuntungan yang didapatkan dari investasi reksa dana lebih tinggi dari pada sekadar menabung di bank. Jenis-jenis Reksa Dana beragam bergantung pada pengertian reksa dana itu sendiri, mulai dari reksa dana saham, campuran, pendapatan tetap, hingga pasar uang. Cek simulasi cara menghitung keuntungan reksa dana. 

Semakin berkembangnya teknologi, cara menabung di reksa dana pun semakin mudah karena kini kamu dapat menabung reksa dana secara online di Tokopedia. Mulai dari Rp 10.000 kamu sudah bisa mulai investasi reksa dana. Produk keuangan yang dapat dibeli melalui Tokopedia ini adalah reksa dana pasar uang Syailendra Dana Kas, yang dikelola oleh PT Syailendra Capital.

Potensi keuntungan yang ditawarkan hingga 7 persen selama setahun lebih tinggi dari bunga tabungan di perbankan. Semakin tinggi nilai investasi kamu tentunya semakin cepat juga mencapai hasil keuntungan jutaan rupiah. Hasil reksa dana lebih maksimal dibandingkan dengan bunga depsito atau tabungan sebab reksa dana tidak dikenakan pajak atau biaya administrasi lainnya.

Selain itu, menabung di reksa dana juga bersifat likuid dan reksa dana pasar uang Syailendra Dana Kas melalui Tokopedia mudah dibeli dan dijual kembali kapan saja. Tokopedia dan PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) telah menghadirkan terobosan baru yang pertama kali di Indonesia, yakni fasilitas pembelian reksa dana online yang sangat likuid, bisa dicairkan hanya dalam satu hari (T+0). Satu hal lagi, biaya transaksi yang dibebankan atas transaksi pembelian atau penjualan kembali Syailendra Dana Kas, ditetapkan 0 persen alias gratis.

Dengan modal awal Rp 10.000 tentunya sangat menarik bukan menyimpan uang kamu di reksa dana melalui Tokopedia. Jangan sia-siakan uang Rp 10.000 kamu dan segera cari tahu cara beli reksa dana online di Tokopedia.

Selain menghadirkan produk keuangan berupa resak dana pasar uang, di Tokopedia kamu juga bisa mengajukan aplikasi kartu kredit. Lebih mudah dan cepat tanpa harus datang langsung ke bank. Selain proses pengajuannya yang mudah, bakal banyak bonus yang bisa Anda dapatkan jika aplikasi kartu kredit Anda disetujui pihak bank.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini