Sukses

Ini 6 Hal yang Dilakukan Orang Sukses Usai Libur Panjang

Usai libur panjang, orang-orang sukses akan lakukan 6 hal ini dalam pekerjaannya. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti ada titik jenuh ketika mengerjakan sesuatu. Tak terkecuali bagi mereka yang berkarier. Bekerja setiap hari tentu akan memakan banyak energi, waktu, serta perhatian. 

Oleh karena itu, harga sebuah liburan menjadi penting adanya. Baik libur akhir pekan, libur panjang, atau pun cuti, libur bisa sangat berdampak besar bagi karyawan dan pekerja karier lainnya. 

Dilansir dari Business Insider, Sabtu (2/6/2018) menyebutkan ada 6 hal yang dilakukan orang-orang sukses usai menghabiskan waktu libur panjangnya. Adapun 6 hal ini tentu berkaitan dengan karier mereka. Apa saja? Ini penjelasannya: 

1. Berangkat Kerja Lebih Pagi

Orang-orang sukses usai menghabiskan waktu panjangnya dari liburan, mereka biasanya justru berangkat lebih pagi ketika kembali bekerja. Hal ini menandakan bahwa liburan mereka produktif serta sungguh bermakna. Tak hanya itu, mereka juga tidak membebani diri dengan pekerjaan di kala liburan. 

2. Membuat Agenda 

Hal kedua yang dilakukan orang sukses cenderung memfokuskan agenda saat kembali dari liburan untuk bekerja. Dengan ini, fokus terpusat pada aktifitas yang dianggap penting serta dipandang berperan besar pada perkembangan karier ke depan. 

3. Cek Agenda Kembali 

Selain memotong agenda untuk yang penting-penting saja, mereka juga diketahui melakukan pemeriksaan kembali (double check) setiap agenda yang ada. Hal ini menjaga untuk terus berada pada jalur yang benar yang sesuai dengan tujuan dan impian mereka dalam karier tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Memberi Kabar Orang Terdekat

Orang-orang terdekat disini bisa merujuk pada rekan kerja di kantor, klien di perusahaan tertentu, maupun teman-teman yang dianggap berpengaruh pada perkembangan karier.

Orang-orang sukses akan kembali mengontak untuk kembali dengan ritme dan atmosfir bekerja yang diimpikan. 

5. Atur Pesan Masuk di Email

Kelima yang dilakukan orang-orang sukses usai menikmati liburan mereka ialah mengelola pesan masuk di email. Jangan salah, pesan masuk yang banyak di email bisa turut serta membuang waktu sehingga Anda terjebak untuk mengeceknya setiap saat.

Jadi, cobalah untuk bijak mengatur pesan masuk yang Anda miliki di email pribadi. 

6. Fokus pada Pekerjaan

Terakhir adalah fokus pada pekerjaan. Saat kembali dari libur panjang, orang sukses cenderung akan menuangkan perhatian penuh pada pekerjaannya kembali.

Mereka juga tahu kapan sebaiknya bekerja dan kapan seharusnya berada pada momen liburan atau day off. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.