Sukses

AirAsia Siapkan 14.040 Kursi Tambahan untuk Mudik Lebaran 2018

Liputan6.com, Jakarta PT Indonesia AirAsia atau maskapai AirAsia menyiapkan kursi tambahan (extra flight) dalam rangka memenuhi permintaan mudik Lebaran 2018. Setidaknya akan ada 4 rute yang akan mendapatkan penambahan kursi penerbangan saat momen mudik.
 
"Sudah sudah, extra flight ini kemarin sudah kita sampaikan ke Perhubungan Udara. Tambahan kapasitasnya 14.040 kursi untuk periode lebaran tahun ini," tutur CEO AirAsia Dendy Kurniawan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis, (24/5/2018). 
 
Dia menyebutkan, rute penerbangan yang mendapatkan kursi tambahan meliputi Jakarta-Surabaya, Surabaya-Denpasar, Surabaya-Johor Baru, serta Jakarta-Yogyakarta. 
 
"Jakarta-Surabaya periodenya 8 Juni-14 Juni dan 19 Juni-24 Juni. Kemudian Surabaya-Denpasar pada 12 Juni-14 Juni dan 17 Juni-22 Juni, serta Surabaya-Johor Baru dari 7 Juni-14 Juni 2018. Total 3 rute ini yaitu 9.360 seats," ujarnya.
 
Sementara untuk rute penerbangan  [AirAsia ]( 3533027 "")Jakarta-Yogyakarta dengan tambahan kursi 4.680. Dengan demikian, total kursi mencapai 14.040.
 
Dendy lebih jauh mengungkapkan jumlah penambahan rute Lebaran ini sama dengan tahun lalu. "Untuk jumlah sama ya kira-kira dengan tahun lalu, kurang lebih sama," tandas dia.
1 dari 2 halaman

AirAsia Sebar Promo Terbang Gratis ke Luar Negeri, Minat?

Terinsipirasi dari tingginya antusiasme masyarakat Indonesia untuk berlibur ke luar negeri, serta sebagai wujud apresiasi bagi para pelanggan setia, AirAsia kembali menggelar program promosi Kursi Gratis untuk rute internasional.

Kursi Gratis merupakan program promosi spesial yang diberikan AirAsia di seluruh jaringan dengan membebaskan tarif dasar kursi sehingga penumpang cukup membayar pajak bandara untuk bisa terbang ke destinasi impian yang bisa didapatkan mulai sekarang hingga 27 Mei 2018.

“Inisiatif ini merupakan perwujudan nyata dari komitmen AirAsia bagi para pelancong yang ingin berlibur ke destinasi internasional impian, khususnya negara yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Kini kesempatan untuk menikmati keindahan alam beserta eksotika budaya yang menjadi ciri khas dari beragam destinasi di kawasan Asia Pasifik semakin luas," kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi kepada wartawan, Selasa (22/5/2018).

Pada program promosi Kursi Gratis kali ini, AirAsia menawarkan 5 juta kursi gratis untuk diperebutkan, terutama untuk rute penerbangan internasional, seperti Kuala Lumpur, Singapura, Penang, Tokyo, Manila, dan Jaipur untuk periode perjalanan antara 1 November 2018 hingga 13 Agustus 2019.

Artikel Selanjutnya
Mau Rental Mobil untuk Mudik, Wajib Pesan dari Sekarang
Artikel Selanjutnya
Mau Mudik Nyaman dengan Kendaraan Pribadi, Perhatikan 9 Tips Ini