Sukses

Miliarder Muda Ini Sebut Tak Perlu Pintar buat Jadi Kaya

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder muda, Timothy Kim, membagikan rahasia suksesnya yang terdengar sangat sederhana. Menurutnya, tak perlu jadi orang pintar untuk menjadi kaya. Lebih baik pelajari apa saja yang dilakukan orang sukses untuk menjadi kaya dan ikuti jejaknya.

"Saya tidak begitu pintar. Dulu saya siswa yang biasa saja. Saya hanya menemukan orang yang tepat yang pernah sukses dan mengikuti apa yang mereka lakukan," ungkap Kim pada 'CNBC Make IT' seperti dikutip dari CNBC, Jumat (21/4/2018).

Pemuda berusia 31 tahun ini secara resmi menjadi seorang miliarder tahun lalu. Kini dengan total kekayaan sebesar USD 1,32 juta atau Rp 18,2 miliar (USD 1=Rp 13.778).

Dia menjalankan blog keuangan pribadi TubofCash.com, di mana uang mengalir deras ke rekeningnya. Miliarder yang juga seorang investor ini mengatakan, kesuksesannya berkat nasihat berbagai orang sukses dan kaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berawal dari mengikuti nasihat profesornya

Faktanya, ia sekarang tak akan jadi seorang miliarder jika dulu tidak mengikuti nasihat dari profesornya di Biola University. Kim menjelaskan, profesor bisnisnya menjadi kaya setelah melakukan beberapa investasi gemilang di pasar saham.

Suatu hari, profesor masuk kelas dan mengatakan dirinya kehilangan USD 60 ribu atau Rp 826 juta karena nilai saham yang terperosok. Meski begitu, sang profesor mendorong Kim yang kala itu berusia 19 tahun untuk segera berinvestasi dan masuk ke pasar saham.

"Profesor saya berkata, ini sekali dalam setahun, kesempatan sekali seumur hidup. Percayalah dan berjuang dari sekarang," kenangnya.

Sejak saat itu, Kim terus memutar uangnya di pasar saham. Berapa pun yang ia dapat akan dia investasikan kembali.

Kim juga belajar dari investor dan pengusaha properti sukses Grant Cardone. Dia bahkan membayar ratusan juta rupiah untuk mendapatkan ilmu dari sang investor.

"Dia sudah sukses dan kaya. Jadi kenapa tidak, saya ingin membayar demi mempelajari apa yang ia ketahui," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.