Sukses

Punya Harta Melimpah, Ini 4 Potret Kesederhanaan Bill Gates

Liputan6.com, New York - Tercatat sebagai salah satu miliarder terkaya di dunia, bukan berarti Bill Gates punya hobi menghambur-hamburkan uang untuk kesenangan pribadi dan hidup glamor. Sebaliknya, dengan total harta senilai US$ 91,2 miliar atau setara Rp 1.255 triliun (Rp 13.768/US$), Gates mengaku masih sering memasak sup sendiri.

Melansir laman CNBC, Sabtu (10/3/2017), dalam acara 'Ask Me Anything' di Reddit, bersama sang istri, Gates mengungkapkan kesehariannya yang terbilang sangat sederhana. Bahkan kehidupan pribadinya tak mencirikan dirinya memiliki harta triliunan rupiah.

Pria yang terkenal dermawan ini bahkan tak ragu mengkonsumsi makanan cepat saji meski dapat duduk menikmati sajian di restowan mewah. Berikut empat potret kesederhanaan bos Microsoft, Bill Gates:

1. Memasak sup sendiri

Gates mengaku masih sering memasak sendiri. Dia senang memasak sup tomat saat merasa lapar karena itu merupakan masakan kesukaannya sejak kecil.

2. Tak punya cemilan atau bir di rumah

Di rumahnya, Gates bahkan mengaku tak menyimpan cemilan apapun. Dia menghindari makanan tersebut karena tak mau mengkonsumsi terlalu banyak cemilan seperti permen atau coklat.

Gates juga mengaku jarang meminum bir. Dia hanya minum bir beralkohol rendah setelah berolahraga demi menghangatkan suasana bersama teman-teman terdekat.

 

1 dari 3 halaman

3. Konsumsi makanan cepat saji

Dalam surat tahunan Bill dan Melinda Gates, mereka menceritakan perjalanan uniknya dengan Warren Buffett beberapa tahun lalu. Kala itu, keduanya tertawa lepas setelah memutuskan untuk makan di McDonald's.

Alih-alih mengeluarkan uang dari sakunya, Buffett justru mengeluarkan kupon.Buffett juga pernah menceritakan bahwa Gates merupakan pemilik McDonald's Gold Card yang berarti Gates dapat menikmati menu Mickey D secara gratis di seluruh outlet di dunia.

2 dari 3 halaman

4. Selebritas favoritnya adalah istri dan teman dekat

Saat ditanya siapa selebritas favorit Gates, dia justru tak menyebutkan nama aktris atau aktor ternama. Tanpa ragu Gates menjawab, Melinda, sang istri dan Warren Buffett sebagai selebriti favoritnya.

Sementara musisi Rock, Bono menjadi idola ketiganya. Dia mengaku tak banyak tahu nama selebriti yang malang melintang di dunia hiburan. Dirinya mengatakan lebih sering bertemu politisi besar dunia dan Nelson Mandela adalah yang paling berkesan.

Artikel Selanjutnya
Bill Gates Ramal Ekonomi Dunia Bakal Hadapi Krisis Lagi seperti 2008
Artikel Selanjutnya
Punya Bisnis Teknologi, 8 Orang Ini Jadi Orang Terkaya di Dunia