Sukses

Top 3: PNS Bakal Naik Gaji 6 Persen pada 2019?

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Jumat 2 Maret 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengusulkan kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 2019. Usulan ini sudah disampaikan kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Berapa kenaikan gaji PNS yang diusulkan BKN?

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, mengungkapkan BKN melalui Direktorat Kompensasi harus memastikan ada perubahan pada gaji maupun tunjangan PNS setiap tahun. Sejumlah variabel dihitung.

Hasilnya menunjukkan bahwa gaji PNS memang harus naik karena sudah tiga tahun tidak naik. "Fungsi Direktorat Kompensasi memastikan untuk tunjangan dan gaji PNS itu selalu update, bukan selalu naik ya. Direktorat tersebut menyampaikan semua variabel yang biasa dihitung menunjukkan memang sudah waktunya naik (gaji), even (walaupun) ada gaji ke-13 dan 14 ya," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat 2 Maret 2018.

Artikel PNS bakal naik gaji enam persen pada 2019 menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com.Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Jumat (2/3/2018):

1. PNS Bakal Naik Gaji 6 Persen di 2019?

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengusulkan kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 2019. Usulan ini sudah disampaikan kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Berapa kenaikan gaji PNS yang diusulkan BKN?

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, mengungkapkan BKN melalui Direktorat Kompensasi harus memastikan ada perubahan pada gaji maupun tunjangan PNS setiap tahun. Sejumlah variabel dihitung. Hasilnya menunjukkan bahwa gaji PNS memang harus naik karena sudah tiga tahun tidak naik.

"Fungsi Direktorat Kompensasi memastikan untuk tunjangan dan gaji PNS itu selalu update, bukan selalu naik ya. Direktorat tersebut menyampaikan semua variabel yang biasa dihitung menunjukkan memang sudah waktunya naik (gaji), even (walaupun) ada gaji ke-13 dan 14 ya," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat 2 Maret 2018.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Kondisi Keuanganmu Baik atau Buruk di 2018? Cek Hoki Shio di Sini

Di awal Tahun, tentu selalu ada harapan dan mimpi baru untuk kehidupan yang lebih baik bagi masing-masing orang. Selain jodoh dan karier, hal utama lainnya yang diinginkan berubah menjadi lebih baik oleh sebagian besar orang ialah keuangan.

Uang menjadi begitu penting dalam kehidupan karena merupakan sarana utama untuk memenuhi semua kebutuhan dan kemewahan material. Meski uang tidak bisa membeli kebahagiaan, namun dengan memiliki uang dapat memudahkan kenyamanan dan pemenuhan, yang mana merupakan dua unsur penting dari hidup bahagia.

Lalu, kira-kira bagaimana ya kondisi keuanganmu di tahun 2018 yang merupakan tahun anjing? Salah satu cara agar dapat gambarannya, kamu dapat melihatnya menurut ramalan shio.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Pertamina Buka Lowongan Kerja untuk D3 hingga S1, Ini Syaratnya

Apa Anda lulusan D3 atau S1 yang sedang mencari kerja? Ingin berkarier di Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Persiapkan diri terbaik Anda karena BUMN energi terbesar di Indonesia, yaitu PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 Maret 2018.

Kali ini, Pertamina menggandeng pihak ketiga yang kompeten dalam bidang pelatihan SDM dan rekrutmen. Diharapkan dengan sistem ini proses rekrutmen akan lebih cepat, tepat sasaran, dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siapapun yang memenuhi persyaratan awal pendaftaran, ikut serta tes secara online.

Berita selengkapnya baca di sini

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.