Sukses

Punya Reputasi Buruk di Kantor? Ini 3 Cara Mengubahnya

Liputan6.com, Jakarta - Reputasi Anda di tempat kerja sangat berpengaruh pada kesuksesan karier. Jika reputasi yang Anda miliki di kantor tidaklah baik, maka jangan kaget apabila perjalanan karier Anda pun tidak akan mulus.

Tapi jangan khawatir, masih ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar reputasi di kantor bisa berubah menjadi lebih baik. Tidak mudah memang, tapi dengan tekad yang besar hal tersebut bisa Anda gapai dengan mudah.

Pelatih karier Suzy Welch mengatakan ada tiga cara yang bisa seseorang lakukan untuk bisa mengubah reputasinya di tempat kerja. Apa saja? Berikut ulasannya melansir CNBC, Kamis (15/2/2018).

1. Sisihkan waktu untuk mengetahui bagaimana rekan kerja memperlakukan Anda

Sebagai permulaan, Suzy menyarankan agar Anda menyisihkan waktu untuk melihat bagaimana rekan kerja memperlakukan Anda di kantor. Jika hasilnya tidak mengenakkan, maka saatnya untuk introspeksi diri.

"Anda bisa mencoba untuk bertanya pada rekan kerja yang Anda percaya bagaimana tingkah Anda selama ini di kantor. Perbincangan itu memang tidak akan menyenangkan, tapi itu sebagai bahan introspeksi diri," kata Suzy Welch.

2. Ubah perilaku Anda perlahan-lahan

Setelah tahu apa yang jadi penyebab buruknya reputasi di kantor, kini saatnya Anda mencoba untuk mengubah perilaku secara perlahan. Jika dahulu Anda selalu melakukan pekerjaan lewat dari tenggat waktu, kini usahankan pekerjaan Anda selesai pada waktunya.

Jangan lupa juga untuk selalu menyapa semua orang yang Anda temui di kantor. Hal tersebut bisa membantu memperbaiki citra Anda di tempat kerja.

1 dari 2 halaman

3. Tunjukkan kemauan untuk belajar

Apapun langkah yang ingin dilakukan, pastikan Anda menunjukkan kemauan untuk terus belajar. Seiring dengan semakin berkembangnya dunia teknologi dan informasi yang menjadi pendukung utama roda bisnis dan ekonomi, maka kemampuan dan kemauan belajar hal-hal baru harus dilakukan terus menerus untuk tetap membangun karier Anda.

Artikel Selanjutnya
Ini 6 Hobi yang Ampuh Tingkatkan Kinerja di Kantor
Artikel Selanjutnya
Generasi Milenial Perlu Belajar Tiga Hal Ini dari Rekan Kerja Senior