Sukses

Mau Hemat Rayakan Valentine? Ikuti 6 Langkah Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 14 Februari selalu dirayakan sebagai Hari Valentine. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan hari kasih sayang ini bersama orang terkasih, mulai dari makan di restoran hingga memberi kado spesial.

Tapi, tahukah Anda ada beberapa tips sederhana yang bisa membuat perayaan Hari Valentine Ada menjadi lebih hemat. Dengan mengikuti langkah sederhana ini, Anda tetap bisa menikmati waktu bersama pasangan sekaligus menghemat kondisi keuangan.

Apa saja langkah-langkahnya? Berikut ulasannya melansir CBS, Rabu (14/2/2018):

1. Agendakan piknik bersama pasangan

Kata siapa merayakan Hari Valentine harus makan di restoran mewah. Anda bisa merayakan hal ini dengan piknik berdua dengan pasangan.

Rancang sebuah aktivitas bersama di luar bersama pasangan Anda, seperti piknik dalam merayakan Hari Valentine. Jika Anda pandai memasak, bisa jadi nilai tambah untuk mengurangi pengeluaran anggaran makan. Waktu yang berkualitas bisa jadi kunci untuk Anda merayakan Valentine tanpa harus banyak pengeluaran.

2. Buat hadiah sendiri

Anda juga bisa mengungkapkan rasa kasih sayang ketika momen Hari Valentine tiba dengan membuat hadiah sendiri. Terkadang, hadiah yang Anda buat dengan hasil jerih payah Anda sendiri bisa mendapat tempat lebih baik di hati pasangan.

 

 

1 dari 3 halaman

3. Gunakan Promo

Jangan malu untuk menanyakan promo yang berlangsung di sebuah restoran. Kenapa? Karena di setiap restoran biasanya akan membuat promo khusus menjelang Hari Valentine tiba. Tidak ada salahnya Anda menggunakan promo yang sedang berlangsung tersebut untuk mendapatkan harga terbaik.

4. Cermat melihat diskon tempat makan

Beberapa restoran dan kafe yang baru buka biasanya menawarkan diskon spesial. Jangan sampai kelewatan hal ini. Sebelum pergi ke sana, Anda bisa mengecek pengumumannya via internet.

2 dari 3 halaman

5. Menonton film di rumah

Menghabiskan waktu bersama pasangan saat Hari Valentine memang menjadi keinginan banyak orang. Coba menikmati film favorit kamu bersama pasangan di rumah dari pagi hingga malam. Pasti hari kamu menjadi semakin istimewa. Selain itu pilihan ini juga tidak bikin kantong bolong.

6. Buat kado dari barang bekas

Barang-barang yang sudah tidak terpakai dapat Anda manfaatkan untuk dijadikan hadiah di Hari Valentine, sebagai contoh Anda bisa menggunakan baju lama yang berbahan shifon, kawat bekas, dan juga botol air minum bekas untuk dijadikan seikat bunga mawar yang indah.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi Anda, karena hadiah yang diberikan menjadi lebih istimewa dengan usaha yang telah Anda lakukan dan tentunya dengan budget yang tidak besar.

Artikel Selanjutnya
Niatnya Hemat, 5 Hal Ini Malah Bikin Boros Saat Ramadan
Artikel Selanjutnya
5 Aktivitas Ngabuburit Online Seru