Sukses

Milenial, Kamu Wajib Miliki 4 Investasi Tak Berwujud Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sampai detik ini, masih banyak kalangan yang belum tahu bahwa investasi tidak melulu tentang renovasi rumah, deposito, emas, saham, dan investasi lain yang berwujud. Usut punya usut, terdapat jenis investasi tak berwujud, tetapi memiliki fungsi penting untuk anak milenial.

Menurut Swara Tunaiku, fungsi dari investasi ini bahkan bisa menopang untuk kehidupan sehari-hari dan berlaku seumur hidup, sehingga anak milenial pun wajib tahu.

Kira-kira apa saja ya investasi tak berwujud yang harus dimiliki oleh anak milenial? Berikut uraiannya.

1. Pendidikan

Apakah kamu setuju jika pendidikan dimasukkan dalam kategori investasi? Baik keluarga ataupun lembaga pendidikan memiliki peran penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa.

Jika anak milenial mengenyam pendidikan yang bagus, mereka akan tumbuh menjadi sosok yang berbudi luhur dan bisa menoleransi sesama.

Tantangan terbesar dari investasi ini adalah pendidikan formal butuh dana yang tidak sedikit. Namun, perlu diingat bahwa dengan pendidikan, kamu bisa terus berkembang hingga meraih cita-cita.

Apalagi, jika kamu sudah terjun dalam dunia kerja. Dengan mengantongi pendidikan yang bagus, kamu bisa kerja di perusahaan besar dengan gaji yang tinggi.

 

1 dari 3 halaman

2. Pengalaman

Selain pendidikan, ada satu faktor lain yang tak kalah krusial untuk pembentukan karakter seseorang, yaitu pengalaman. Bukankah, pengalaman adalah guru terbaik di dunia ini? Bahkan, ada seseorang yang begitu dihargai pada bidang yang digelutinya karena punya banyak pengalaman.

Karena sesungguhnya, kecerdasan dan uang bukan penentu kesuksesan dalam dunia yang kompetitif ini. Anak milenial wajib punya segudang pengalaman dan bisa dipupuk dengan ikut bakti sosial ataupun magang.

3. Seminar

Tak salah jika seminar masuk dalam investasi tak berwujud. Dengan rajin mengikuti workshop dan seminar, kamu bisa sekalian mengembangkan diri. Dijamin deh, pengetahuan dan kemampuanmu kian bertambah.

Jika telah mempunyai kualifikasi yang bagus, kamu pasti akan dilirik oleh perusahaan impian. Pasalnya, kamu punya daya saing di antara sumber daya manusia yang lain.

Poin positif lain yang bisa diambil yaitu banyak pemberi beasiswa yang melihat seberapa sering kamu ikut workshop atau seminar. Kamu pun memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan beasiswa di dalam maupun luar negeri. Jadi, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan investasi yang satu ini, ya.

2 dari 3 halaman

4. Jalan-jalan

Tak bisa dimungkiri kalau generasi milenial memang suka jalan-jalan. Namun, perlu dipahami bahwa jalan-jalan tak melulu tentang pembuktian diri dan soal pamer lho.

Dengan mengujungi banyak tempat, kamu bisa belajar keberagaman dan budaya bangsa. Dengan cara ini pula, kamu bisa membuka pikiran pada dunia yang luas.

Hal ini tentu membuatmu tumbuh jadi sosok dengan pikiran yang terbuka. Kamu akan lebih fleksibel dan mudah menerima ilmu baru.

Makanya, agar pengalaman dan ilmu makin kaya, jangan ragu untuk mengekplorasi dunia. Dengan sering jalan-jalan, kamu tak akan punya penyesalan lagi di hari tua kelak. Karena kamu sudah puas melihat seisi dunia secara langsung.

Ini dia empat investasi tak berwujud yang harus dimiliki anak milenial. Mumpung masih muda, yuk investasi sebanyak-banyaknya. Khususnya, pada investasi yang bisa mengembangkan diri, ya. Semua ini bisa kamu jadikan bekal untuk menaklukkan tantangan dan menapaki masa depan.

Artikel Selanjutnya
Catat, Ini Dia 7 Tanda Anda Bisa Jadi Miliarder
Artikel Selanjutnya
6 Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Makin Kaya