Sukses

Dalam Sehari, Biaya Keamanan Melania Trump Capai Rp 1,3 Miliar

Biaya itu sangatlah besar karena Melania dan putranya memutuskan untuk tinggal di Trump Tower selama tiga bulan pertama pemerintahan Trump.

Liputan6.com, New York - Sebagai istri presiden dan Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump selalu bepergian dengan penjagaan yang ketat. Tapi tak banyak yang tahu, biaya pengamanan yang dikeluarkan pemerintah AS untuk menjaga istri Donald Trump ini sangatlah besar.

Selama tiga bulan pertama di masa pemerintahan Donald Trump, Melania masih tinggal di New York bersama putranya Baron. Untuk itu, mantan model ini pun harus bolak-balik ke Washington DC untuk menemani Donald Trump dalam tugasnya.

Biaya perjalanan pesawat yang dihabiskan untuk Ibu Negara ini dikabarkan mencapai lebih dari US$ 676 ribu atau Rp 9,6 miliar. Biaya yang dibebankan ke Angkatan Udara AS ini dikabarkan lebih besar dari besaran anggaran yang dikeluarkan untuk Michelle Obama.

Tidak hanya itu, dilansir dari Business Insider, Kamis (1/2/2018), dalam sehari biaya keamanan untuk menjaga istri presiden ini mencapai lebih dari US$ 100 ribu atau Rp 1,35 miliar. Biaya itu sangatlah besar karena Melania dan Barron Trump memutuskan untuk tinggal di Trump Tower selama tiga bulan pertama.

Total, Melania Trump melakukan perjalanan udara selama 21 kali selama kurun waktu tiga bulan. Bukan hanya ke Washington DC, dalam laporan yang dirillis oleh Wall Street Journal, Melania juga bepergian ke beberapa tempat kenegaraan lain seperti Palm Beach, Florida.

Jika dibandingkan, ibu negara sebelumnya Michelle Obama rata-rata menghabiskan US$ 350 ribu atau Rp 5 miliar per tahun untuk biaya perjalanannya. Angka ini setengah dari apa yang Melania Trump habiskan dalam kurun waktu tiga bulan.

Simak video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya hidup mewah

Sebelum menjabat sebagai pendamping orang nomor satu di Amerika Serikat, Melania memang terkenal senang memamerkan gaya hidupnya yang mewah. Ia pernah beberapa kali di kritik karena memakai baju yang sangat mahal saat pertemuan negara.

Saat pindah ke Washington DC, Melania Trump kembali menjadi sorotan setelah menenteng tas Birkin edisi terbaru merek Hermes yang diperkirakan harganya mencapai Rp 173 juta.

Kepindahan wanita 47 tahun ini kala itu juga disambut gembira oleh warga New York yang selama lima bulan dipusingkan dengan urusan keamanan sekitar Trump Tower di mana Melania tinggal. Banyak pendududk yang mengeluh karena jalanan di kota New York kerap mengalami kemacetan akibat keamanan yang diperketat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.