Sukses

Australia Jadi Negara Favorit Orang Super Kaya untuk Tinggal

Australia jadi negara paling populer bagi para orang berduit untuk tinggal menurut survei dari New World Wealth.

Liputan6.com, Sidney - Analisis terbaru yang dilakukan oleh lembaga konsultan New World Wealth memperlihatkan Australia kini menarik banyak minat orang terkaya dunia (HNWI) untuk tinggal di sana. Dalam laporan yang berjudul "Global Wealth Migration Review" itu disebutkan bahwa jumlah orang kaya dunia yang memilih untuk pindah bertambah pada tahun 2017.

Pada tahun 2017, sebanyak 95 ribu HNWI memilih untuk bermigrasi ke berbagai tempat di dunia. Jumlah ini lebih besar dibanding tahun 2016 yang hanya sebanyak 82 ribu orang dan tahun 2015 yang sebanyak 64 ribu orang.

Australia jadi negara paling populer bagi para orang berduit untuk tinggal. Dilansir dari Business Insider, Jumat (26/1/2018), sebanyak 10 ribu orang dengan aset lebih dari US$ 1 juta pindah ke Australia pada 2017.

Beberapa kota di Australia yang menjadi tujuan, antara lain Sydney, Melbourne, Gold Coast, Sunshine Coast, Perth, dan Brisbane.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Australia merupakan lokasi yang sempurna bagi orang-orang tersebut untuk melakukan bisnis. Kebanyakan orang kaya tersebut memang memiliki usaha di negara-negara berkembang di Asia, seperti China, Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, dan Vietnam.

Keamanan juga bisa menjadi faktor di balik banyaknya orang kaya memutuskan pindah ke sana. Australia dinilai sebagai negara teraman bagi wanita di seluruh dunia. Australia juga merupakan tempat yang aman bagi anak-anak.

"Pertumbuhan Australia yang superior dalam beberapa dekade terakhir meningkatkan kepercayaan diri dan peluang bisnis dari para HNWI," kata laporan tersebut.

"Selama 10 tahun terakhir, total kekayaan yang dimiliki di Australia telah meningkat sebesar 83 persen dibandingkan dengan pertumbuhan di AS. Akibatnya, rata-rata orang Australia sekarang jauh lebih kaya daripada rata-rata warga negara AS, yang tidak terjadi 10 tahun yang lalu," lanjut laporan tersebut.

Ada tren yang tengah berkembang di beberapa perusahaan asal Eropa, Amerika, dan Asia. Perusahaan ini sengaja membuka kantor di Australia dan memindahkan beberapa pegawainya untuk bekerja di sana.

"Kami memperhatikan bahwa negara-negara dengan kepadatan penduduk yang rendah seperti Kanada dan Australia adalah beberapa negara terkaya di dunia jika dilihat dari PDB atau kekayaan per orang. Sedangkan negara berpenduduk padat, seperti Nigeria, Ethiopia, Bangladesh, dan Pakistan adalah beberapa yang paling miskin," kata laporan tersebut.

Berikut negara yang jadi favorit orang kaya dunia untuk tinggal:

1. Australia

2. Amerika Serikat

3. Kanada

4. Uni Emirat Arab

5. Karibia

6. Israel

7. Swiss

8. Selandia Baru

9. Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini