Sukses

Permudah Pelanggan, TIKI Siapkan Pasukan Penjemput Barang Gratis

TIKI telah melakukan penguatan armada penjemput di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) meluncurkan layanan Jemputan Online (JEMPOL). Layanan ini membeirkan penjemputan barang secara gratis ke tempat pelanggan yang akan mengirimkan barang dengan memakai jasa mereka.

Managing Director TIKI Tomy Sofhian mengatakan, pihaknya ingin mempermudah banyak orang dalam pengiriman barang, dengan mengeluarkan aplikasi digital JEMPOL yang tersedia di Google Play Store.

"Layanan TIKI Jemput Online kami luncurkan kembali dengan tujuan untuk lebih memaksimalkan pelayanan ke masyarakat terhadap kebutuhan jasa pengiriman, terutama yang berada di kawasan DKI Jakarta," jelasnya di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

TIKI telah melakukan penguatan armada penjemput di wilayah Jakarta dan sekitarnya. "Kita telah menyiapkan pasukan penjemput, yang akan mendatangi lokasi asal barang sebelum dilakukan pengiriman," ujar Tomy.

Sebelum merilis kembali JEMPOL, TIKI telah mengadakan survei kepada dua tipe pelanggan, yakni per orangan (retail) dan perusahaan. Acuan yang digunakan berupa pertimbangan banyak masyarakat terhadap jasa layanan pengiriman.

Hasil menyatakan, kecepatan adalah tolak ukur utama banyak orang untuk memakai jasa pelayanan. Selain kecepatan, masyarakat juga menuntut beberapa faktor lainnya seperti penjemputan barang dan harga yang kompetitif.

"Kita ingin membuat layanan kami menjadi lebih user friendly. Maka dari itu, permintaan dari pelanggan berupa tiga acuan itu TIKI utamakan," sebut Tomy.

Sebelumnya, TIKI memisahkan antara armada penjemputan dan pengiriman. "Namun setelah melakukan perhitungan, gabungan armada antar-jemput ternyata lebih efektif," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.