Sukses

Angkat Tema Indonesia, Wanita Ini Berbisnis Hijab Printing

Awalnya, Fenny Saptalia hanya membantu usaha suami yang bergelut di bisnis percetakan (printing).

Liputan6.com, Jakarta Kekayaan sumber daya alam Indonesia menjadi inspirasi banyak pengusaha Tanah Air. Seperti FennySaptalia, yang tertarik berbisnis hijab printing.

Awalnya, Fenny hanya membantu usaha suami yang bergelut di bisnis percetakan (printing). "Lalu saya banyak berkenalan dan bertemu dengan berbagai orang, khususnya di bidang fashion. Lalu saya mulai tertarik untuk memproduksi produk sendiri (jilbab)," jelas dia kepada Tim Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Bila dulu hanya sekedar membuatkan pesanan para desainer, kini ibu muda ini memberanikan diri memproduksi jilbab buatannya sendiri.

Agar berbeda dengan yang lain, wanita berhijab ini memilih mendesain sendiri hijab kreasinya dengan hal bertemakan Indonesia. Jilbab buatannya pun diproduksi terbatas demi memberikan eksklusivvitas bagi sang pemakai.

"Kalau produksi yang saya buat, saya lebih mengutamakan tentang Indonesia, karena saya orang Indonesia saya ingin orang lain bangga menggunakan produk Indonesia. Khususnya dari desain, banyak yang mengangkat tema-tema yang lain, tapi saya lebih mengutamakan tema yang ada di Indonesia sendiri. Seperti bunga-bunga Indonesia, lingkungannya, panoramanya, ke depannya seperti itu," jelas dia.

Dia mengawasi sendiri mulai dari pemilihan bahan, pembuatan tema untuk dicetak hingga pemasaran. Kini usahanya terus berkembang dan menambah pundi keuangan keluarganya.

Ingin tahu cerita lengkapnya simak di video Berani Beda berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.