Sukses

Ini Fasilitas Kereta Mewah yang Dipakai Raja Swedia ke Bandung

Raja Swedia Carl XVI Gustaf ‎pagi ini melanjutkan kunjungan kerjanya di Indonesia dengan dengan bertolak ke Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Raja SwediaCarl XVI Gustaf ‎pagi ini melanjutkan kunjungan kerjanya di Indonesia dengan dengan bertolak ke Bandung. Raja Carl berangkat dengan menggunakan kereta mewah milik PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Berbeda dengan gerbong-gerbong biasa yang digunakan kereta reguler, Raja Carl difasilitasi dengan menggunakan gerbong mewah yang bernama Bali dan Priority. Dalam perjalanannya ke Bandung, gerbong mewah itu dirangkaikan dengan KA Argo Parahyangan.

‎Lalu, seberapa mewah gerbong yang digunakan rombongan Raja Carl ini?

Bali, merupakan gerbong penumpang dengan kapasitas 20 seat. Dinamakan Bali, karena gerbong ini dibuat dengan konsep bernuansa Bali.

"Gerbong yang biasa ditawarkan untuk wisata ini dibuat pada 1967 sebagai kereta kepresidenan. Sampai saat ini gerbong ini masih digunakan jika ada perjalanan kenegaraan," kata Senior Manajer Humas KAI DAOP 1 Jakarta, Suprapto kepada wartawan, Rabu (24/5/2017).

Bisa dikatakan, fasilitas yang ada di gerbong ini cukup lengkap seperti prasmanan dan coffee break, full karaoke dengan tv layar 55 inch, toilet pribadi, bahkan satu gerbong difasilitasi prama dan prami khusus.

Fasiltas mewah juga tidak kalah di Gerbong Priority. Gerbong ini memiliki kapasitas 28 seat, di mana model tempat duduk itu dibuat berhadap-hadapan.

Selain itu, kereta ini juga dilengkapi layar dan fasilitas karaoke juga, gerbong wisata ini masih terbilang baru. Pembuatannya sendiri dilakukan 2014 sd 2016. Saat ini KAI memiliki model Priority sebanyak 7 gerbong. (Yas)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.