Sukses

Batik Air Buka Rute Internasional Baru Mulai Juni 2017

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Maskapai Batik Air berencana membuka rute penerbangan internasional baru mulai Juni 2017. Rute internasional tersebut yakni Bali-Perth dan Bali-Kuala Lumpur.

Hal ini disampaikan co-founder Lion Air Rusdi Kirana dalam acara seremonial penerbangan pertama Malindo Air Boeing 737 Max 8 di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (22/5/2017).

"Batik nih bulan Juni dia terbang ke Perth, Bali - Perth. Batik Indonesia. Dia juga terbang kuala lumpur-Bali," tutur dia saat ditemui di Kuala Lumpur International Aiport, Senin (22/5/2017).

Rencananya rute tersebut akan mulai beroperasi pada 21 Juni 2017. Penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar dengan jadwal pukul 13.10 WITA dan 19.55 WITA. Sedangkan dari Perth pukul 08.40 dan 17.30 waktu setempat. Penerbangan Bali - Perth ini akan berlangsung dua kali dalam sehari.

Sebelumnya pada April, Batik Air juga telah melakukan ekspansi rute untuk penerbangan domestik. Rute yang dibuka adalah ke Ternate melalui Bandara Sultan Babullah, Bandar Lampung.

Kemudian Bandara Internasional Radin Inten II di Gorontalo Bandara Jalaluddin, dan Banda Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda.

Batik Air merupakan maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group. Maskapai penerbangan ini baru saja kedatangan pesawat Boeing jenis baru dengan unit B737 Max 8. Sebanyak empat buah Boeing jenis terbaru akan dioperasikan untuk penerbangan internasional.

"Boeing 737 Max untuk di Indonesia itu untuk Internasional dulu. Di juli kita akan terbang Bali-Shanghai. Sama menado - shanghai itu juga pake eight max," tutur Rusdi.


Loading