Sukses

Bos BTN : Bunga KPR Kita Masih Bisa Turun

Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan untuk lebih menarik masyarakat dalam membeli perumahan melalui fasilitas KPR BTN.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan untuk lebih menarik masyarakat dalam membeli perumahan melalui fasilitas KPR BTN, pihaknya akan menurunkan suku bunga KPR nya.

"Kita tetap akan mau menurunkan suku bunganya sampe satu digit tapi kita sesuaikan dengan harga pricing daripada dana yang‎ di masyarakat. Kita bisa turun 50 basis poin‎," kata Maryono di kantornya, Kamis (9/2/2017).

Maryono menambahkan, dalam 10 tahun terakhir, laba dan aset Bank BTN rata-rata naik 21 persen, kemudian pertumbuhan kredit juga tumbuh rata-rata 24 persen dalam 10 tahun terakhir.

Pencapaian positif selama satu dekade terakhir akan terus dipertahankan Bank BTN. Tahun ini, Bank BTN menargetkan pertumbuhan kredit bisa naik 21 persen, kemudian Dana Pihak Ketiga (DPK) diharapkan bisa dikerek hingga naik 22 persen dibandingkan tahun lalu.

Untuk mencapai target tersebut, Bank BTN tidak berhenti berinovasi dalam memberikan variasi produk pembiayaan maupun tabungan, serta mendukung beragam program pemerintah baik di sektor properti maupun sektor perbankan.

Program Sejuta Rumah pun masih menjadi perhatian utama Bank BTN. Dengan pangsa pasar kredit pemilikan rumah (KPR) nasional sebesar 32 persen dan KPR subsidi mencapai 96 persen, perseroan optimistis bisa bertahan menjadi penguasa pasar KPR di lndonesia. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini